Anak

Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh Usai Dicium Kerabat

Karena kondisinya yang masih lemah, membuat si kecil rawan terkena virus atau penyakit.

Rauhanda Riyantama

Kulit bayi melepuh. (Facebook/Mazne Aznan)
Kulit bayi melepuh. (Facebook/Mazne Aznan)

Himedik.com - Ketika ada kerabat yang baru saja melahirkan, biasanya keluarga dan teman akan datang berkunjung. Mereka lantas memberi selamat, dan tak lupa mencium atau memegang si kecil.

Namun, sebaiknya kamu tak membiarkan sembarang orang memegang bayi yang baru lahir. Karena kondisinya yang masih lemah, membuat si kecil rawan terkena virus atau penyakit.

Seperti yang menimpa keluarga Mazne Aznan asal Malaysia ini, setelah anaknya lahir banyak orang yang datang berkunjung dan mencium anaknya. Dampak mengerikan datang enam hari kemudian.

Kulit bayi melepuh. (Facebook?Mazne Aznan)
Kulit bayi melepuh. (Facebook/Mazne Aznan)

Kulit si kecil melepuh dan disertai nanah. Mereka langsung membawa anaknya ke rumah sakit dan dokter mengatakan kemungkinan besar si kecil mengidap impetigoyaitu penyakit kulit yang mudah menyerang bayi dan anak-anak akibat infeksi.

Bayi ini diduga terinfeksi dari salah satu kerabat yang datang berkunjung. Untungnya setelah dirawat dan diberi obat antibiotik, kondisi bayi kian membaik. Walaupun tidak berbahaya, penyakit tersebut terkenal menular. 

Menurut Mazne Aznan, ia membagikan kisahnya ini agar para orangtua lainnya lebih berhati-hati dan tidak sembarangan mengizinkan orang lain bermain bayi mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini