Anak

Orangtua Wajib Perhatikan, Bayi Meninggal Akibat Tak Ganti Popok

Mereka bahkan tak mengganti popoknya selama 14 hari.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Bayi baru lahir. (unsplash)
Bayi baru lahir. (unsplash)

Himedik.com - Perhatian orangtua kepada bayi sangatlah penting. Apalagi jika umur mereka yang baru menginjak beberapa bulan.

Di umur buah hati yang masih sangat butuh segalanya, orangtua seharusnya memfokuskan perhatian pada semua kebutuhan bayi.

Sayangnya, sebuah kejadian ini sangat membuat miris. Sterling Koehn, bayi yang baru berumur empat bulan harus meregang nyawa akibat kelalaian kedua orangtuanya.

Diketahui kedua orangtua Sterling tidak mengganti popok sang buah hati selama 14 hari. Padahal, popok harus diganti beberapa kali sehari, di saat popok sudah penuh.

Orangtua Sterling, Zachary Koehn (28) dan Cheyanne Haris (21) mengaku mereka meninggalkan sang bayi pada sebuah ayunan bayi yang ada di rumah mereka selama 14 hari.

Diketahui, popok yang tidak diganti tersebut menyebabkan ruam parah pada tubuh bayi.vSetelah diperiksa, jaksa mengatakan popok tersebut meninggalkan banyak kotoran, sehingga menarik perhatian lalat.

Lalat yang berkerumun di popoknya tersebut kemudian bertelur yang akhirnya menjadi belatung. Belatung inilah yang membuat kulit bayi tersebut merah dan mengalami luka.

Luka yang terbuka kemudian membuat bakteri masuk ke aliran darah yang akhirnya terjadi infeksi.

Polisi yang saat itu datang ke tempat kejadian mengatakan mata bayi tersebut dalam keadaan terbuka namun dalam kondisi tidak bernyawa.

Kedua orangtuanya akhirnya ditahan karena dianggap telah membunuh sang anak. Mereka menjalani sidang terpisah yang akan dilanjutkan dalam minggu ini.

Dari kejadian di atas, diharapkan para orantua lebih memerhatikan serta mengawasi anak baik itu tentang kebersihannya, makanannya maupun mainan yang ia sering gunakan.

Jangan sampai barang-barang di sekitarnya malah justru membahayakan nyawanya.

Berita Terkait

Berita Terkini