Minggu, 26 Januari 2020

Selamatkan Mainan Saudara Kembar, Bocah 2 Tahun Alami Luka Bakar Tingkat 3

Rosie pun mengalami trauma terhadap benda panas.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
cloud_download Baca offline
Rosie-Faye Yeadon - (Facebook/Boe Mitchell)
Rosie-Faye Yeadon - (Facebook/Boe Mitchell)

Himedik.com - Seorang gadis berusia 2 tahun mengalami luka bakar tingkat tiga di tangan dan lengan setelah berusaha menyelamatkan mainan Minnie Mouse milik saudara kembarnya dari lilin yang menyala. Kini Rosie-Faye Yeadon, nama bocah itu, dikabarkan sedang dalam proses pemulihan setelah tubuhnya terbakar.

Ibu Rosie, Boe Mitchell (29), asal West Yorkshire, mengatakan pada SWNS bahwa putrinya "hanya berusaha menjadi saudara perempuan yang baik".

"Saya enggak mengawasi mereka selama dua menit, terus begitu dengar anak-anak teriak, saya langsung lari kembali ke ruangan itu," kata Mitchell.

"Tangan Rosie terbakar, dan yang bisa saya lihat cuma asap dari tangannya. Saya langsung angkat dia, bawa lari ke dapur supaya cepat dibasuh air dingin," lanjutnya.

Dikutip dari Fox News, Rabu (16/1/2019), Rosie dilarikan ke Rumah Sakit Pinderfields. Di sana dia diberi morfin untuk menghilangkan rasa sakit.

Keluarga Boe Mitchell - (Facebook/Boe Mitchell)
Keluarga Boe Mitchell - (Facebook/Boe Mitchell)

Mitchell mengatakan, kembaran Rosie, Poppy Mai, dan kakak laki-laki mereka, Kenzie, tidak terluka dalam kecelakaan pada November itu. Namun, putranya yang berusia 9 tahun, Ayden, harus menjalani terapi atas luka-luka Rosie.

"Ayden yang paling sulit menerima, dia salahkan dirinya sendiri karena saat itu dia di atas dan enggak di tempat kejadian buat menolong adik perempuannya," kata Mitchell kepada SWNS.

Mitchell tak yakin apakah bekas luka di tubuh Rosie permanen, tetapi bocah malang itu kini menjadi takut jika berada di sekitar benda yang panas.

Pengalaman traumatis keluarganya ini kemudian membuat Mitchell bertekad membantu meningkatkan kesadaran para orang tua terhadap bahaya peralatan rumah tangga sehari-hari di sekitar anak-anak.

"Mondar-mandir rumah sakit, berkali-kali, dan lihat Rosie kesakitan membuat saya ingin mencoba menyelamatkan anak kecil lainnya, karena enggak mudah, ya, lihat anak sendiri melalui bencana yang harusnya bisa dicegah," ungkap Mitchell, yang telah bersumpah untuk tidak membeli lilin lagi.

Terkait

Terkini