Anak

Ibu Lalai, Bayi Ini Meninggal karena Kelaparan dengan Bobot Hanya 2,3 Kg

Namun, sang ibu menyangkal dan mengatakan bahwa kematian bayinya akibat cedera otak.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi bayi meninggal. (unsplash)
Ilustrasi bayi meninggal. (unsplash)

Himedik.com - Melansir dari The Sun, seorang ibu harus rela mendekam di penjara setelah membiarkan bayinya sangat kelaparan hingga meninggal. Bahkan berat badannya turun drastis, lebih ringan dibandingkan dengan berat badan saat dia lahir.

Ibu bernama Angel Poole (25) dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada hari Jumat (25/01/19), dua setengah tahun setelah kematian putranya, Judah Wessels pada Juli 2016.

Bayinya yang saat itu berusia dua bulan meninggal dengan berat hanya 2,3 kg. Padahal bayi seusianya harusnya memiliki bobot dua kali lipat dari itu dan ironisnya beratnya saat itu 2 kilogram lebih rendah dari berat lahirnya.

Bahkan 8 hari setelah dia lahir, dokter mengatakan bahwa Judah adalah bayi yang sehat dan cukup makan. Namun, selama beberapa minggu berikutnya, Poole yang berasal dari Birmingham, Iowa, melewatkan beberapa pemeriksaan bayinya.

Suatu ketika, Poole menelepon 911 dan mengatakan bahwa bayinya kesulitan bernapas. Sayang seribu sayang, bayi itu dinyatakan meninggal di rumah sakit satu jam kemudian.

Hasil autopsi menyatakan bahwa Judah sangat kekurangan gizi dan meninggal karena kelaparan dan dehidrasi. Namun, Poole menyangkal, ia menyalahkan kematian bayinya karena cedera otak dan menyarankan agar dakwaannya dicabut.

Berita Terkait

Berita Terkini