Anak

Dirawat karena Leukemia, Anak Denada Bahagia Dapat Hadiah Ini dari Jokowi

Kenali gejala leukemia berdasarkan usia.

Vika Widiastuti

Denada Tambunan dan putrinya, Shakira Arum. (Instagram/DenadaIndonesia)
Denada Tambunan dan putrinya, Shakira Arum. (Instagram/DenadaIndonesia)

Himedik.com - Presiden Joko Widodo bersama sang istri, Iriana Jokowi menjenguk putri Denada, Shakira Aurum yang kini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena penyakit kanker darah.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi dan Iriana didampingi oleh Hatta Rajasa dan putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono.

Terlihat dalam video yang diunggah Denada melalui akun Instagram miliknya, @denadaindonesia, Kamis (21/2/2019) Shakira tampak bahagia bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dia sempat berlari kecil untuk menghampiri Iriana Jokowi dan mencium tangannya.

Bukan itu saja, Shakira juga mendapatkan hadiah Hello kitty dari Jokowi. Bahkan ia sempat melompat kegirangan sambil bertepuk tangan saat menerima hadiah tersebut.

Atas perhatian dan kebahagiaan yang diberikan Jokowi dan Iriana kepada putrinya, Denada pun mengucapkan terima kasih banyak. Bahkan, Denada mengatakan, Presiden Jokowi akan mengajak Shakira ke Bogor melihat rusa jika sudah sehat.

"Alhamdulillah. Segala puji dan syukur hanya kepada Mu Yaa Allah.

Terimakasih Bapak @jokowi dan Ibu Iriana atas perhatian dan kebaikannya untuk Shakira.

Hari ini Shakira senang sekali, dapat hadiah Hello Kitty dari Bapak Presiden dan Ibu Negara.

Kata Bapak dan Ibu, kalau Shakira sudah sehat, mau diajak ke Bogor lihat rusa. Saya diceritakan betapa Shakira gembira sekali sampai melompat2 kegirangan. (emoji).

Terimakasih banyak sekali lagi Bapak @jokowi dan Ibu, dari hati saya yang paling dalam.

Semoga Bapak dan Ibu senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Dan semoga Allah SWT memberikan Bapak dan Ibu kebahagiaan sebagaimana Bapak dan Ibu telah membahagiakan anak saya, saya dan seluruh keluarga besar saya hari ini.

Aamiin Yaa Robbal Alamiin (emoji)," tulis Denada.

Shakira Aurum sebelumnya dilaporkan mengalami leukemia atau kanker darah dan menjalani perawatan di Singapura.

Melansir cancercenter, leukimia merupakan kanker darah yang berasal dari darah dan sumsum tulang. Leukemia biasanya terjadi saat tubuh menciptakan terlalu banyak sel darah putih sehingga menganggu kemampuan sumsum tulang untuk membuat sel darah merah dan trombosit.

Sementara itu, menurut leukaemiacare.org.uk, leukemia kerap kali sulit dikenali. Hal itu karena tanda dan gejala umunya mirip dengan penyakit lainnya.

Namun, Anda tetap harus mengenali hal-hal yang perlu diwaspadai agar segera mengunjungi dokter dan memeriksakan diri. Beriku enam gejala yang dialami oleh semua pasien leukemia.

1. Kelelahan
2. Memar atau berdarah
3. Nyeri tulang atau sendit
4. Demam dan berkeringat ketika malam hari
5. Gangguan tidur
6. Sesak napas

Ada empat jenis leukemia berdasarkan tingkat perkembangan kanker (akut atau kronis) dan jenis sel punca darah (sel yang belum matang dan dapat berkembang menjadi semua jenis darah) yang terkena (myeloid atau limfoid).

Jenis leukemia tertentu lebih sering terjadi pada usia yang berbeda. Hal tersebut berarti gejala yang paling sering dialami oleh orang-orang berbagai usia sebelum didiagnosis dapat bervariasi.

Kenali gejalanya untuk berbagai rentang usia di halaman selanjutnya

Berita Terkait

Berita Terkini