Anak

Video: Aksi Bocah 4 Tahun Bermain Trampolin di Atas Kursi Roda

Bocah itu menderita spina bifida, yaitu cacat lahir yang terjadi ketika tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak terbentuk dengan benar.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Bocah 4 tahun bermain trampolin di atas kursi roda. (YouTube/Video Precede)
Bocah 4 tahun bermain trampolin di atas kursi roda. (YouTube/Video Precede)

Himedik.com - Wyatt, bocah laki-laki berusia 4 tahun yang mengalami spina bifida, terlihat begitu menikmati bermain trampolin di atas kursi rodanya di TNT Kids Fitness, Fargo, North Dakota.

Momen itu terjadi selama Giving Hearts Day di gym, yaitu acara amal 24 jam di Minnesota dan North Dakota yang mana sumbangan dialokasikan untuk amal setempat.

"Aku bahkan tidak berpikir itu mungkin bahwa kursi roda bisa melompati trampolin. Ya, ini sangat keren," kata ibunya, Allison, dikutip dari New York Post.

Ibunya juga mengatakan bahwa Wyatt rutin pergi ke pusat kebugaran itu setiap seminggu sekali selama dua tahun terakhir bersama keluarga.

"Setiap hari kita melihat pria dan wanita yang luar biasa ini bekerja dengan anak-anak dengan kebutuhan khusus dan sungguh, mereka dapat memanfaatkan potensi yang bahkan orang tua tidak tahu mereka miliki," katanya.

Melansir dari Mayoclinic, spina bifida adalah cacat lahir yang terjadi ketika tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak terbentuk dengan benar.

Itu masuk dalam kategori cacat tabung saraf. Tabung saraf adalah struktur embrionik yang berkembang menjadi otak dan sumsum tulang belakang bayi dan jaringan yang melindunginya.

Biasanya, tabung saraf terbentuk pada awal kehamilan, dan ditutup pada hari ke 28 setelah pembuahan. Pada bayi dengan spina bifida, sebagian dari tabung saraf gagal berkembang atau menutup dengan benar, sehingga menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang dan tulang-tulang belakang.

Berita Terkait

Berita Terkini