Rabu, 13 November 2019

Diangkat Jadi Kepala Polisi, Bocah Penyintas Kanker Ingin 'Tangkap Kanker'

Abigail mengatakan, kanker termasuk 'orang jahat'.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Abigail Arias jadi Texas Ranger - (Facebook/Texas Department of Public Safety)
Abigail Arias jadi Texas Ranger - (Facebook/Texas Department of Public Safety)

Himedik.com - Impian seorang bocah perempuan penyintas kanker, Abigail Arias, diwujudkan. Ia diangkat menjadi kepala kepolisian dengan penghargaan tertinggi untuk Freeport Police Department pada awal bulan ini.

Mengutip Fox News, Rabu (27/2/2019), ia pun menyentuh hati ribuan orang dengan janjinya untuk "terus memerangi orang-orang jahat sampai semua kankerku hilang."

Bocah 6 tahun yang bertekad tinggi ini juga menarik perhatian Departemen Keamanan Publik (DPS) Texas, yang pada Senin lalu mengangkatnya menjadi Texas Ranger yang terhormat.

"Keberanian moral dan fisiknya menjadi inspirasi bagi semua warga Texas," tulis Texas DPS dalam sebuah unggahan di Facebook. "Silakan bergabung dengan kami untuk memberi selamat kepada Texas Ranger Abigail Arias."

Ranger Arias pertama kali didiagnosis menderita kanker dua tahun lalu, setelah dokter menemukan tumor melilit aortanya dan gejalanya berkurang selama lima bulan setelah menjalani 80 kali kemoterapi.

Namun, akhir tahun lalu dokter menemukan kanker muncul kembali di kedua paru-parunya, dan pengobatan tidak memberi pengaruh apa pun pada kanker tersebut.

Pada November 2018, tim medis menyatakan, kankernya sudah stadium akhir. Dilaporkan KHOU, para dokter tidak yakin berapa lama waktu yang tersisa untuk Arias.

Saat upacara pada Senin kemarin, Arias mengenakan seragam adat lengkap dengan topi Ranger dan sepatu koboi merah muda. Para petugas Texas DPS mengatakan, akhir pekan ini mereka akan membagikan catatan harian dari hari pertama Arias bertugas.

Pada upacara pengambilan sumpahnya sebagai kepala polisi awal bulan ini, Arias mengatakan bahwa pekerjaannya adalah menangkap orang-orang jahat, seperti kanker di tubuhnya.

"Mereka memukuli tubuhku," katanya. "Jadi saya ingin membantu orang jahat pergi dan saya ingin membantu kanker ini sembuh dalam 5 detik."

Terkait

Terkini