Rabu, 13 November 2019

Pakai Trik Simpel Ini, Seorang Ibu Bikin Bayi Tidur Malam dengan Nyenyak

Ketahui dulu apa yang membuat anak terbangun di malam hari.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Ilustrasi bayi tidur - (PIxabay/Ben_Kerckx)
Ilustrasi bayi tidur - (PIxabay/Ben_Kerckx)

Himedik.com - Laura Gerson, seorang ibu dari Essex, kagum ketika putrinya, Amelia, bisa tidur sepanjang malam selama 12 jam setelah dia menguji coba trik cerdiknya.

Dia mengatakan kepada Mirror Online, "Kami punya monitor video dan menlihatnya suatu malam mencoba mencari dummy (dot yang bukan botol, -red) ketika dia bangun dan tidak bisa menemukannya."

"Saya baru saja meletakkan beberapa di sana malam berikutnya, tetapi salah satunya berada di luar ranjang, sehingga selama beberapa malam berikutnya kami menempatkan lebih banyak dummy di sana," lanjut Laura.

Rupanya, Laura menambahkan, seringnya, Amelia hanya menginginkan dummy untuk membuatnya tertidur lagi.

"Dia bukan benar-benar penyuka dummy dan bahkan tidak mengemutnya sepanjang hari, tapi itu benar-benar menenangkan dia sepanjang malam," ujar Laura. "Menempatkan lebih banyak dot di sana sangat membantu."

Menurut Laura, banyak dot di ranjang membuat Amelia lebih mudah untuk menemukannya, sehingga tidak akan stres ketika terbangun di malam hari karena dotnya jatuh dan tidak ketemu.

Laura membagikan tip bermanfaat di situs web parenting The Motherload dan telah dibanjiri pesan-pesan ucapan terima kasih dari orangtua yang lelah lainnya.

Amelia kecil, yang berusia satu tahun pada akhir bulan ini, sekarang tidur bersama sekitar sepuluh dummy setiap malam.

Laura masih selalu memeriksa monitor dan selalu tahu apakah bayi perempuannya menangis karena alasan lain.

Terkait

Terkini