Selasa, 17 September 2019

Bawa Uang Rp2 Ribu, Bocah Ini Bawa Anak Ayam yang Sudah Mati ke Rumah Sakit

Bocah 6 tahun yang berusaha menyelamatkan anak ayam yang ditabraknya ini tak tahu kalau ayam itu sudah mati.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Bocah 6 tahun asal India ini berusaha menyelamatkan anak ayam yang tak sengaja tertabrak dengan uang Rp 2 ribu (Facebook/Sanga Says)
Bocah 6 tahun asal India ini berusaha menyelamatkan anak ayam yang tak sengaja tertabrak dengan uang Rp 2 ribu (Facebook/Sanga Says)

Himedik.com - Derek C Lalchhanhima, bocah laki-laki usia 6 tahun ini baru saja menghebohkan dunia maya karena ketulusan hatinya. Bermula dari aksinya menyelamatkan seekor ayam di jalan menuju ke rumah sakit terdekat di India..

Bocah laki-laki asal India ini meminta staf medis di rumah sakit menyelamatkan seekor ayam di tangannya yang tak sengaja tertabrak olehnya ketika mengendarai sepeda.

Ia tak mengetahui seekor ayam di tangannya itu sudah mati dan tak bisa lagi diselamatkan oleh tim medis. Tetapi, ia berusaha meminta tolong tim medis di rumah sakit untuk mengobati ayam yang ditabraknya dengan membawa uang senilai Rp2 ribu.

Keluguan dan ketulusannya menyelamatkan seekor ayam itu pun membuat perawat di rumah sakit terharu melihat aksinya. Mereka berhasil mengambil foto Derek yang bersedih dan membagikannya di media sosial.

Salah satu akun Facebook bernama Sanga Syas pun berhasil mewawancarai orang tua dari Derek mengenai kejadian anaknya menabrak seekor ayam lalu pergi ke rumah sakit hanya dengan uang Rp2 ribu.

Dhiraj Chhetri, ayah Derek yang seorang perwira polisi mengaku bersedih sekaligus tertawa ketika melihat anaknya berusaha menyelamatkan seekor ayam tersebut. Pasalnya, Derek tiba-tiba pulang ke rumah sambil membawa seekor ayam di tangannya lalu menangis dan memohon untuk dibawa ke rumah sakit.

"Aku tertawa dan menangis pada saat bersamaan melihatnya ingin menolong ayam yang ditabraknya," ujar Dhiraj, ayah Derek.

Saat itu anaknya membawa pulang ayam itu sudah dalam keadaan mati, tapi ia terus memohon dan merengek agar dibawa ke rumah sakit karena mengira ayam itu masih bisa hidup.

Lantas Dhiraj Chhetri pun menyuruh anaknya membawa ayam itu dan pergi sendiri ke rumah sakit dengan uang Rp2 ribu.

"Dia tidak tahu kalau anak ayam itu sudah mati dan memohon kepada orangtuanya untuk membawanya ke rumah sakit. Lalu ayahnya menyuruhnya pergi sendiri," kata akun Facebook Sanga Says.

Karena, staf medis tak ada yang sanggup menyelamatkan ayamnya. Derek pun kembali pula dan merengek lagi kepada orang tuanya untuk menyelamatkan ayam tersebut. Bahkan ia sempat bertekad mencari bantuan di tempat lain dengan uang yang lebih banyak sekitar Rp200 ribu.

Bocah laki-laki asal India ini buat warganet tersentuh dengan aksinya menyelamatkan seekor ayam yang ditabraknya (Facebook/Sanga Says)
Bocah laki-laki asal India ini buat warganet tersentuh dengan aksinya menyelamatkan seekor ayam yang ditabraknya (Facebook/Sanga Says)

 

Dhiraj Chhetri pun tak tega melihat anaknya dalam kesedihan dan rasa bersalah telah menabrak anak ayam itu. Ia lantas memberi tahu anaknya bahwa anak ayam itu sudah mati dan tidak bisa lagi diselamatkan.

"Akhirnya orang tuanya memberi tahu kalau anak ayam itu sudah mati dan rumah sakit mana pun tidak akan mampu menyelamatkannya lagi," lanjutnya.

Aksi Derek berusaha menyelamatkan anak ayam yang tak sengaja ketabrak meski sudah mati itu pun membuat warganet terharu dengan ketulusan hati, kejujuran dan rasa tanggung jawabnya. Mereka menilai hati Derek sangat baik dan jujur sebagai anak kecil yang masih berusia 6 tahun.

Ketulusan dan kejujuran Derek menyelamatkan anak ayam itu juga mendapat penghargaan dari sekolahnya. Pihak sekolah terharu dan terkesan dengan usahanya menyelamatkan seekor anak ayam.

Ayah Derek, Dhiraj Chhetri pun mengakui kalau anak laki-lakinya itu memiliki jiwa yang lemah lembut dan sedikit unik. Sehingga hatinya mudah tersentuh dan menangis jika melihat seekor anak ayam tertabrak.

"Dia memang anak yang sedikit unik," ujar ayah Derek.

Terkait

Terkini