Kamis, 21 November 2019

Hasil USG Tunjukkan Bayi Kembar Saling Jotos di Perut Ibu, Videonya Viral

"Kasus ini langka dan terjadi sekali dalam setiap 30 juta kelahiran," ujarnya.

Vika Widiastuti
Ilustrasi hamil bayi kembar - (Shutterstock)
Ilustrasi hamil bayi kembar - (Shutterstock)

Himedik.com - Baru-baru ini viral sebuah video hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG) seorang perampuan asal China Viral. Hal tersebut karena dua janin perempuan yang dikandungnya tampak tak akur, dan terlihat saling jotos satu sama lain ketika masih dalam perut.

Tao, ayah bayi kembar tersebut mengaku terkejut melihat gambar-gambar buah hatinya yang diambil di sebuah rumah sakit di Yinchuan, China.

Dilansir Mirror dari China Daily, janin kembar yang dijuluki Cherry dan Strawberry telah lahir ke dunia dalam keadaan sehat beberapa waktu lalu.

"Ketika kami melihat videonya, itu merupakan kejutan besar bagi kami," kata sang ayah, Tao sambil tertawa saat melihat hasil USG.

Tetapi direktur pusat prenatal di Rumah Sakit Yinchuan mengatakan bahwa apa yang terjadi pada bayi tersebut bisa sangat berbahaya.

Katanya, kedua bayi kembar tersebut bisa jadi tumbuh di kantong rahim yang sama. Padahal janin kembar seharusnya tinggal dan berkembang di kantong rahim yang berbeda.

"Kasus ini langka dan terjadi sekali dalam setiap 30 juta kelahiran," ujarnya.

Bayi kembar Cherry dan Strawberry terlahir dengan berat 1,9 kilogram dan 1,6 kilogram.

Bayi kembar yang saling jotos ini bukan satu-satu foto USG yang berhasil bikin gempar warganet. Sebelumnya ada hasil USG dari 'bayi nakal' yang menunjukkan jari tengah.

Sang ibu bernama Bethany Pollock, menyebut tindakan anaknya itu sebagai tindakan balas dendam bagi sang dokter yang mendesak dan menusuknya sepanjang hari.

"Saat dia dilahirkan, bidan yang mengangkatnya berkata, 'dia anak nakal', dan kami hanya tertawa," kata Bethany. (Suara.com/Risna Halidi)

Terkait

Terkini