Selasa, 19 November 2019

Perawat Ngaku Tukar 5.000 Bayi untuk Senang-senang, Pihak RS Angkat Bicara

Ia mengaku telah menukar 5.000 bayi di rumah sakit hanya untuk alasan bersenang-senang.

Vika Widiastuti
Ilustrasi popok bayi - (Unsplash/rawpixel)
Ilustrasi popok bayi - (Unsplash/rawpixel)

Himedik.com -
Setiap calon orang tua pasti tak sabar untuk bertemu sang buah hati. Mereka juga akan berpikir seperti apa wajah anak mereka nantinya.

Namun, pengakuan seorang perawat ini telah mengejutkan banyak orang. Ia mengaku telah menukar 5.000 bayi di rumah sakit hanya untuk alasan bersenang-senang.

Dilansir HiMedik dari Boldsky, Selasa (09/4/2019), perawat tersebut disebut bernama Elizabeth Bwalya Mwewa yang menderita kanker stadium akhir.

Dia mengatakan, selama bertugas, ia telah menukar setidaknya 5.000 bayi di rumah sakit hanya untuk bersenang-senang. Hal itu dilakukannya antara 1983 dan 1995.

Perawat tersebut mengaku kini menjalani kontraknya di University Teaching Hospital di Zambia. Dia mengungkapkan apa yang dilakukannya setelah didiagnosis menderita kanker.

Ilustrasi bayi baru lahir. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi bayi baru lahir. (Unsplash/Kelly Sikkema)

 

Ia pun mengaku berdosa dan percaya bahwa ia telah menjadi alasan dari banyak pasangan setia bercerai seusai menjalani tes DNA. Pengakuannya langsung viral.

Fakta tentang kasus itu pun terungkap setelah pihak rumah sakit merilis sebuah pernyataan dan mengatakan, berita itu hanyalah cerita yang dibuat-buat.

Pihak rumah sakit juga mengonfirmasi jika tak ada perawat yang bernama Elizabeth Bwalya Mwewa dan tidak pernah bertugas di rumah sakit mereka sesuai catatan. Alasan wanita itu mengklaim dirinya telah menukar 5.000 bayi pun belum diketahui.

Terkait

Terkini