Selasa, 17 September 2019

Main di Taman Bermain, Ibu Ini Temukan Benda Asing Masuk Telinga Anaknya!

Seorang ibu cerita anaknya kemasukan benda asing di telinganya sepulang dari taman bermain indoor atau playground.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Seorang ibu curhat anaknya kemasukkan manik-manik sepulang bermain di playground (Facebook/Merlyn Tok)
Seorang ibu curhat anaknya kemasukkan manik-manik sepulang bermain di playground (Facebook/Merlyn Tok)

Himedik.com - Seorang ibu menceritakan pengalaman buruknya mengajak anak perempuannya pergi ke taman bermain. Ia memperlihatkan telinga anaknya yang kemasukan benda asing dari taman bermain di laman akun Facebook-nya.

Awal mula ceritanya dilansir dari Asia One, Merlyn Tok mengajak kedua anak perempuannya pergi ke taman bermain indoor di Northpoint City. Setelah pulang dari taman bermain, anak perempuannya yang berusia 6 tahun mengeluh telinga kanannya gatal.

Setelah diperiksa, ia menemukan ada tiga benda kecil dari plastik seperti manik-manik menempel di dalam telinga anaknya.

Merlyn Tok pun langsung membawa anaknya ke UGD tetapi tak seorang pun tenaga medis yang sanggup mengeluarkan tiga manik-manik itu dari telinga anaknya.

Anak ini kemasukkan benda asing di telingan setelah pulang dari taman bermain (Facebook/Merlyn Tok)
Anak ini kemasukkan benda asing di telingan setelah pulang dari taman bermain (Facebook/Merlyn Tok)

Akhirnya ia membawa anaknya ke dokter spesialis Telinga, Hidung dan tenggorokan (THT) di hari berikutnya untuk mengeluarkan manik-manik tersebut. Sebanyak 4 tenaga medis berusaha mengeluarkan manik-manik itu dari telinga anaknya.

Tiga orang menahan tubuh anaknya agar tak bergerak dan satu orang lainnya berusaha mengambil manik-manik itu dari telinga anaknya.

Saat itu Merlyn Tok sangat khawatir dengan kondisi anaknya, terlebih ia mendengar tangisan dan jeritan anaknya selama proses pengambilan manik-manik.

Kesedihan Merlyn Tok masih berlanjut, anak perempuannya yang lebih muda atau si bungsu juga mengalami kondisi yang lebih serius karena sejumlah manik-manik masuk hingga ke gendang telinganya.

Ia tak sanggup membayangkan kesakitan yang dirasakan anaknya saat proses pengambilan manik-manik di gendang telinga selama 20 menit. Tim medis pun sangat berhati-hati dalam menangani kondisi anak bungsunya karena salah tindakan sedikit bisa merusak pendengaran anaknya.

Akibat kejadian itu Merlyn pun mengajukan protes ke pihak taman bermain karena kurang mengutamakan keselamatan anak-anak. Tetapi, respons pihak taman bermain justru mengejutkan dan seolah menyalahkan balik anak-anaknya.

"Anak-anak itu bermain dan meletakkan sendiri manik-manik ke telinga mereka," ujar pihak taman bermain kepada Merlyn Tok.

Padahal Merlyn sendiri menegaskan sudah berusaha mengawasi dan memperhatikan dengan baik anak-anaknya ketika bermain. Sehingga ia merasa semua kondisi ini kesalahan pihak taman bermain yang seharusnya bertanggung jawab atas biaya pengobatan anaknya.

Terkait

Terkini