Kamis, 14 November 2019

Julukan 'Babang Tamvan' Ternyata Buat Anak Andika Mahesa Jadi Korban Bully

Andika eks Kangen Band terang-terangan mengakui tak semua kabar tentangnya di media itu benar.

Andika Kangen Band - (Suara.com/Sumarni)
Andika Kangen Band - (Suara.com/Sumarni)

Himedik.com - Andika Mahesa, yang lebih dikenal sebagai Andika Kangen Band, ternyata merasakan dampak buruk dari julukan 'Babang Tamvan' yang diciptakan warganet untuknya. Julukan itu muncul setelah ia berkali-kali dikabarkan berganti pasangan.

Kepada Hot Shot yang juga ditayangkan di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Kamis (25/4/2019), Andika Kangen Band mencurahkan kisah sedih tentang aksi bullying yang dialami anaknya di sekolah akibat citra dirinya di layar kaca.

"Kemarin ketemu, nganterin anak sekolah, gurunya bilang, 'oh enggak tahu, selama ini baru nganterin anaknya, ternyata bapaknya playboy,' terus anak aku langsung dicengin sama temen-temen kan. Ya namanya anak-anak SD kan, apalagi dia mau SMP kan. 'Bapak lu...' Takutnya diomongin yang enggak bener kan,'' kata Andika Kangen Band.

Ia pun mengungkapkan bahwa kabar tentang dirinya di media massa selama ini tidak semuanya benar.

Pria bernama lengkap Maesa Andika Setiawan ini mengaku, sejak berbagai kabar yang memperburuk citranya itu bermunculan, banyak orang meremehkan dirinya.

''Sudah seharusnya juga gue ungkapin gitu. Orang kan selama ini mandang gue sebelah mata nih. Sebenarnya yang dilihat mereka kan belum tentu bener,'' ujarnya.

Andika Kangen Band kemudian blak-blakan mengatakan bahwa kabar tentang dirinya gonta-ganti pasangan itu sebenarnya rekayasa alias settingan. Dirinya mengakui bahwa tujuannya bermigrasi ke Jakarta memang untuk mencari nafkah sehingga tawaran settingan itu pun ia terima saja.

''Kalau gue kan dari kampung ke Jakarta tujuannya, kayak sekarang, sampai sekarang gue enggak mau nutup kemungkinan, gue ke sini cuma mau nyari duit,'' aku penyanyi asal Bandar Lampung ini.

''Jadi kalau semua, banyak cewek, banyak ini, orang kan enggak tahu, sangkain beneran gitu kan. 'Wah Andika nih sok ganteng,' gitu kan. Padahal gue bilang, 'wah Andika sok ganteng?' Dalam hati gue, apa gitu lo, gue cuma settingan, cuma dikasih uang ya gue terima lah,'' lanjutnya.

Setelah tahu dampak negatifnya turut menimpa sang anak, pria 35 tahun ini merasa sangat bersalah. Ia pun sempat membicarakan hal ini dengan anak-anaknya.

''Kalau merasa bersalah, pasti ya. Yang jelas gue sih enggak sadar kalau sampai sekarang anak-anak gue ternyata sudah tumbuh besar, sudah mengerti ayahnya, sudah mengerti papanya, sampai gue itu minta maaf sama anak-anak gue,'' ujarnya.

''Kemarin gue kumpulin, ya tetap ajalah, namanya anak-anak nangis ya, setiap hari dicengin temen-temennya, di-bully.''

Menurut pengakuan Andika Kangen Band, dirinya sangat mengkhawatirkan perkembangan mental para buah hatinya, sehingga ia telah memutskan untuk berhenti menerima tawaran settingan.

''Kan sekarang lagi musim sih, bully-buly anak sekolah, ngelawan guru. Nah itu yang gue takutin, ganggu mental anak gue, yang itu. Makanya gue bilang, gue putusin, 'sudahlah','' terangnya.

Terkait

Terkini