Kamis, 14 November 2019

Anak Inul Daratista Selalu Muntah Setiap Makan Nasi, Ini Bisa Jadi Penyebab

Inul Daratista cerita anaknya tidak bisa makan nasi karena selalu muntah-muntah, ternyata ini penyebabnya.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni
Inul Daratista dan anaknya yang tidak bisa makan nasi (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista dan anaknya yang tidak bisa makan nasi (Instagram/@inul.d)

Himedik.com - Beberapa waktu lalu Inul Daratista pernah menceritakan hal unik dari anak semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares. Ia mengatakan anak laki-lakinya dari Adam Suseno itu tidak bisa makan nasi.

Inul Daratista menceritakan anaknya tidak bisa makan nasi sedikit pun ketika mengunggah video romantisnya bersama Yusuf di instagram. Dalam video itu Inul Daratista diketahui sering menyebut anaknya ginuk-ginuk dan montok.

Pedangdut populer ini juga sekaligus mengutarakan isi hatinya telah memiliki Yusuf yang melengkapi kehidupannya. meskipun Inul dan Adam harus menunggu selama 13 tahun.

"Malaikat penjaga hati challenge. Ternyata dialah malaikat penjaga hatiku, yg ku nanti 13thn lamanya dan hatiku cuma sama dia yg ginuk2 montok ini." tulis Inul Daratista.

Sejumlah warganet pun turut memperhatikan penampilan anak laki-laki Inul Daratista yang semakin tumbuh besar. Seorang warganet penasaran dengan nutrisi harian anak Inul Darastista yang memiliki tubuh berisi.

Anak Inul Daratista selalu muntah-muntah setiap kali makan nasi (Instagram/@inul.d)
Anak Inul Daratista selalu muntah-muntah setiap kali makan nasi (Instagram/@inul.d)

 

Inul Daratista mengatakan bahwa anaknya lebih banyak mengonsumsi makanan rumah, kecuali nasi putih. Inul mengatakan anaknya tidak mengonsumsi nasi karena selalu muntah-muntah.

"Ginuk-ginuk montok sukanya makan favoritnya apa sih bunda @inul.d," tanya akun @cosettedina dalam kolom komentar sebuah unggahan di instagram Inul.

"@cosettedina makanane buatan rumah, ayam krispi, roti, susu, gak bisa makan nasi sampai sekarang muntah-muntah. Makane bubur tapi ayam goreng tempe goreng doyan," balas Inul.

Sebenarnya muntah adalah hal yang wajar terjadi pada anak-anak setelah makan. Tetapi, jika anak sering muntah setelah makan bisa mengindikasikan masalah medis yang serius.

Melansir dari livestrong.com, muntah setelah makan dapat mengindikasikan adanya radang lambung. Tetapi, muntah yang terjadi secara rutin dengan makanan tertentu seperti susu, kedelai, nasi, gandum atau unggas dapat disebabkan terjadinya reaksi alergi terhadap protein dalam makanan.

Kondisi ini disebut sindrom enterocolitis yang diinduksi protein makanan atau FPIES. Biasanya terjadi pada anak kecil yang mulai timbul usia 3 atau 4 tahun.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan anak sering muntah setelah makan karena kondisi genetika langka yang mempengaruhi mereka memecah makanan tertentu. Faktor psikologis seperti stres dan cemas bisa juga mempengaruhi mereka muntah saat makan.

Terkait

Terkini