Selasa, 12 November 2019

Punya 44 Anak di Usia 39 Tahun, Wanita Ini Malah Ditinggal Suami

Kisah seorang wanita usia 39 tahun memiliki 44 anak sejak usia remaja tanpa suami.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni
Seorang wanita usia 39 tahun sudah memiliki 44 anak (Facebook/Kassim Kayira)
Seorang wanita usia 39 tahun sudah memiliki 44 anak (Facebook/Kassim Kayira)

Himedik.com - Pernahkah terbayangkan anda memiliki puluhan anak? Seperti wanita bernama Mariam Nabatanzi ini yang melahirkan sebanyak 44 anak kandung di usianya yang sudah 39 tahun.

Cerita hidup tentang Mariam Nabatanzi ini bermula dari usianya masih 13 tahun dan ketika ibunya menikahkannya dengan seorang pria usia 27 tahun.

Saat itu Mariam yang masih berusia 13 tahun belum paham betul arti perkawinan dan alasan sang ibu meninggalkannya di rumah lelaki usia 27 tahun tersebut.

Setahun tinggal bersama pria itu, Mariam melahirkan dua bayi kembar. Tahun berikutnya melahirkan lagi 3 bayi kembar dan tahun depannya tambah lagi 4 bayi kembar.

Artinya, selama 3 tahun Mariam sudah melahirkan 9 bayi kembar hasil perkawinannya dengan pria usia 27 tahun dan tentu saja ia melalui masa yang sangat sulit sebagai ibu di usia remaja.

Seorang wanita usia 39 tahun sudah memiliki 44 anak (Facebook/Kassim Kayira)
Seorang wanita usia 39 tahun sudah memiliki 44 anak (Facebook/Kassim Kayira)

 

Apalagi ia harus merawat anak-anak hasil hubungan gelap suaminya dengan wanita lain yang sangat banyak tanpa rasa kasihan.

"Suami saya memiliki banyak anak dari hubungan masa lalunya dan saya harus merawat mereka karena ibu mereka tersebar di mana-mana. Dia juga kasar dan akan memukuli saya setiap ada kesempatan. Bahkan ketika saya berbicara atau menyarankan sesuatu kepadanya," ujar Mariam dikutip dari Brightside.

Sampai anaknya berjumlah 23, Mariam merasa sudah cukup baginya memiliki anak dan ia meminta kepada dokter agar bisa berhenti memiliki anak lagi.

Tetapi, dokter mengatakan ia memiliki jumlah ovarium yang sangat tinggi dan prosedur untuk menghentikan pembuahannya bisa membahayakan nyawanya. Mau tak mau, Mariam harus mengurungkan niatnya dan anaknya semakin bertambah.

Kini, Mariam sudah memiliki 44 anak dan 6 anak di antaranya sudah meninggal dunia. Mariam mengaku tak menyesal memiliki banya anak yang merupakan berkah dari Tuhan.

Satu-satunya hal yang membuat Mariam kesal hanya karena anak-anaknya tumbuh tanpa sosok ayah karena suaminya menghilang bertahun-tahun dan tak pernah kembali lagi.

Mariam bercerita suaminya tak pernah berkontribusi apapun mengenai hidup anaknya dari pertama kali. Suaminya hanya sekadar memberi usul nama anak-anaknya melalui sambungan telepon.

Anak sulung Mariam yang paling tua berusia 23 tahun dan ia mengaku sudah tidak pernah melihat ayahnya lagi sejak usia 13 tahun. Bisa dibayangkan seberapa berat hidup Mariam menghidupi puluhan anaknya sendiri.

Namun, Mariam tidak punya waktu untuk mengeluhkan nasibnya. Ia memilih mengabdi dengan penuh cinta sebagai ibu bagi anak-anaknya demi masa depan yang lebih cerah.

Terkait

Terkini