Selasa, 17 September 2019

Perawatan Kanker Selesai, Balita Pakai Kostum Stormtrooper Bunyikan Lonceng

Audrina tampak menggemaskan dalam kostum tokoh Star Wars itu.

Galih Priatmojo | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Audrina Hatton-Wright - (Facebook/Midia Ninja)
Audrina Hatton-Wright - (Facebook/Midia Ninja)

Himedik.com - Audrina Hatton-Wright, seorang bocah perempuan berusia 4 tahun, telah selesai menjalani perawatan kanker. Ia pun merayakannya dengan berkostum Stormtrooper saat membunyikan lonceng seremonial di rumah sakit.

Dikutip dari Fox News, Jumat (3/5/2019), Audrina telah menjalani 14 putaran radiasi, empat putaran kemoterapi, dan empat operasi setelah didiagnosis neuroblastoma berisiko tinggi pada Juil lalu.

Saat Audrina membunyikan lonceng seremonial, para staf rumah sakit pun ikut menyemangatinya dengan melambaikan lightsaber, seperti dilaporkan SWNS.

"Itu semua idenya," kata Gemma Gould, ibu Audrina, kepada SWNS. "Dia telah melihat semua filmnya dan memiliki semua boneka Build A Bear 'Star Wars'. Saya sangat bangga. "

Menurut American Cancer Society, neuroblastoma dapat menyebabkan banyak gejala pada anak-anak, antara lain benjolan atau pembengkakan di daerah perut dan leher, pembengkakan kaki atau dada bagian atas, perut membesar, masalah pernapasan atau menelan, penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan atau kekenyangan, nyeri pada tulang, benjolan di kulit dengan warna kebiruan, kelopak mata layu, masalah bergerak, perubahan mata, dan lain-lain.

Anak-anak yang didiagnosis dengan neuroblastoma berisiko tinggi biasanya memiliki tingkat kelangsungan hidup selama lima tahun antara 40 hingga 50 persen.

Audrina sendiri telah delapan bulan menjalani perawatan di Nottingham Radiotherapy Centre, di mana dia membunyikan 'bel kanker'.

Saat ini keluarganya, yang berasal dari Derby, Inggris, tengah menggalang dana untuk perjalanan ke New York. Mereka hendak mendaftarkan Audrina dalam uji klinis untuk vaksin kanker.

"Dia itu cerdas," ujar Gemma pada SWNS. "Ini adalah perjalanan yang panjang, tetapi dia membuat kami berdua terus maju."

Terkait

Terkini