Minggu, 17 November 2019

Viral Wanita Tega Cekoki Balita Minuman Bir, Alasannya Biar Cepat Tidur

Seorang wanita sengaja memberikan anak balita minuman bir seolah tidak terpikirkan efek sampingnya.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni
Bahaya minuman bir untuk balita (Facebook/Dianjeng Sayank)
Bahaya minuman bir untuk balita (Facebook/Dianjeng Sayank)

Himedik.com - Seorang wanita dewasa sengaja memberi anak balita minuman bir kalengan mendadak viral di media sosial. Aksi waita tersebut membiarkan anak balitanya minum bir kalengan pun menuai banyak kecaman publik.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Ineu Ftr. Dalam video memperlihatkan seorang wanita dewasa memangku balita lalu mengambil bir kalengan dan memberikannya pada anak balita di pangkuannya.

Tidak terlihat ekspresi kecemasan atau ketakutan ketika si wanita mencekoki anak balita minuman bir kalengan. Ia justru membiarkan anak balita itu minum sepuasnya dan berulang kali.

Terdengar ada suara dua wanita lainnya di tempat kejadian. Salah satu sempat berusaha menegur sikap wanita tersebut untuk berhenti memberi anak balita minuman bir.

Tetapi, jawaban wanita tersebut justru sangat mengejutkan. Jawabannya seolah tak peduli dengan perkataan orang lain tentang dirinya yang memberi anak balita minuman bir.

Viral seorang ibu biarkan anaknya minum bir (Facebook/Dianjeng Sayank)
Viral seorang ibu biarkan anaknya minum bir (Facebook/Dianjeng Sayank)

 

"Orang mah biasanya menyusui pakai susu, kalau akau pakai bir saja," uajr wanita yang memberi anak balita minuman bir.

Jangan kebanyakan, teler itu," ujar salah seorang temannya yang merekam.

"Nggak papa biar cepat tidur," sahutnya.

Wanita itu justru mengatakan bahwa caranya menyusui balita memang berbeda dengan lainnya. Ia memilih memberikan bir dalam jumlah banyak agar si bayi mudah tertidur pulas.

Pemilik akun Ineu Ftr yang mengunggah video tersebut pun sempat menuliskan caption yang terlihat marah dan tak terima dengan kelakuan wanita yang telah memberi balita minuman bir.

Ternyata wanita itu adalah teman Ineu Ftr yang merupakan ibu dari anak peminum bir tadi. Ineu sebagai ibu tak terima dengan ulah temannya yang sengaja memberi anaknya minuman bir.

"Leuuu nu ngarana bbturan teh? Munn rek jahat kaaing, ulaah kabudak aing bang*at! Kuaingg mhh diurus bener* ku siaa kdon diktuu" an**ngggg! Nepii mna gee moal poho ku kalakuan sia kabudak ainggg anj*nggg! Inget karma cuy, sii gee bkal bogaa budak," tulis Ineu Ftr di Facebook.

Viral seorang ibu pamer beri anaknya minuman bir dan diunggah ke media sosialnya (Instagram/@lambe_turah)
Viral seorang ibu pamer beri anaknya minuman bir dan diunggah ke media sosialnya (Instagram/@lambe_turah)

 

Inti dari caption unggahannya berbicara bahwa ulah temannya sangat jahat dan ia marah dengan hal itu karena telah berusaha mengurus anaknya sebaik mungkin. Ia pun mengingatkan kepada temannya bahwa suatu ketika ia akan memiliki seorang anak dan karma atas perbuatannya akan dialami kemudian hari.

Aksi seorang wanita mencekoki balita minuman bir pun seketika menjadi perhatian warganet, terutama para ibu. Sebagian besar mengaku tak habis pikir dengan kelakuan wanita tersebut memberi anak balita minuman bir.

Apalagi minuman bir tersebut bisa saja merusak lambung anak balita. Di sisi lain, ada pula yang mengira bahwa botol kalengan tersebut tidak benar-benar berisi bir, melainkan air putih biasa.

"Paling itu botolnya doang,isinya air putih/susu. mau viral gt tuh," tulis @farah.amany.

"Pengen viral, pansos, ntr keciduk nangis2 bilang itu kaleng doang beer isinya aer putih," tulis @finasun88.

"Tu anak diajarin paan sm maknya," tulis @friscaass.

"Miris apa coba maksud dalam pikiran emaknya itu," kata @dumaria_angel.

Terkait

Terkini