Selasa, 17 September 2019

Punya IQ di Atas Skala Jenius, Gadis Kecil Ini Kalahkan Einstein & Hawking!

Seorang gadis 11 tahun asal Iran yang bersekolah di Inggris berhasil mencetak skor IQ 162, lebih tinggi daripada Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Ilustrasi anak jenius (Pixabay/Anemone)
Ilustrasi anak jenius (Pixabay/Anemone)

Himedik.com - Seorang gadis yang masih bersekolah di Inggris, asal Iran berhasil mencetak angka 162, jumlah tertinggi yang pernah ada pada tes IQ Mensa.

IQ gadis bernama Tara Sharifi yang masih berusia 11 tahun ini bahkan melebihi tolak ukur genius, yaitu 140.

Skornya juga dua poin lebih tinggi dari perkiraan IQ fisikawan Albert Einstein dan kosmolog Profesor Stephen Hawking.

“Saya terkejut ketika saya mendapatkan hasilnya. Saya tidak pernah berharap untuk mendapatkan skor yang bagus,” kata Tara, gadis yang masih menjadi siswi SMA Aylesbury.

Tara mengikuti tes di Oxford dan harus menjawab pertanyaan dalam waktu yang ditentukan. Itu adalah tes non-verbal yang berfokus pada kemampuan seseorang untuk memahami makna kata-kata.

"Itu adalah keputusan bersama antara saya dan orang tua saya untuk mengikuti tes," sambungnya, dilansir dari Iran Front Page.

Gadis asal Iran yang punya IQ tinggi (Instagram/persians_blossoms)
Gadis asal Iran yang punya IQ tinggi (Instagram/persians_blossoms)

"Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bertemu orang lain dalam sistem Mensa," tambah Tara.

Tara sekarang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Mensa, juga dikenal sebagai masyarakat IQ Tinggi, dan mengatakan dia berharap dapat bertemu dengan anggota Mensa lainnya di beberapa pertemuan organisasi.

"Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan. Ketika saya lebih tua, saya ingin melakukan sesuatu yang berkaitan dengan matematika."

Sang ayah mengaku bangga dengan nilai yang dihasilkan putrinya itu.

"Saya pikir dia mungkin melakukannya dengan baik ketika kami menonton TV dan dia akan mendapatkan pertanyaan matematika di depan para kontestan," tutur sang ayah.

Terkait

Terkini