Kamis, 14 November 2019

Ayahnya Mengaku Lupa, Bayi Kembar Ini Meninggal karena Terkunci di Mobil

Aduh, ayah ini mengaku lupa untuk membawa dua bayinya keluar mobil.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ilustrasi bagian depan mobil. (Pixabay/pixel2013)
Ilustrasi bagian depan mobil. (Pixabay/pixel2013)

Himedik.com - Sudah banyak kasus tentang anak yang meninggal karena terkunci di dalam mobil. Kini, bayi kembar dilaporkan meninggal setelah sang ayah diduga telah meninggalkan mereka di mobil.

Luna dan Phoenix, dua bayi kembar ini ditemukan meninggal dunia di dalam mobil Honda Accord milik Juan Rodriguez saat terparkir di The Bronx, New York, Jumat (26/07/2019) lalu.

Juan, ayah dari dua bayi kembar itu diduga sengaja meninggalkan anaknya yang masih bayi di dalam mobil. Setelahnya, ia pergi bekerja selama 8 jam.

Saat kembali dari bekerja sekitar pukul 4 sore, Juan yang bekerja sebagai petugas rumah sakit Asosiasi Veteran langsung pergi menuju mobilnya.

Ia menemukan mulut kedua bayi kembarnya sudah berbusa dan mulai berteriak meminta pertolongan.

Akibat peristiwa tersebut, Juan pun ditangkap polisi dan didakwa atas 2 tuduhan, yakni pembunuhan dan kelalaian yang menyebabkan kedua anaknya meninggal dunia di dalam mobil.

Berdasarkan keterangan petugas, Juan mengaku lupa membawa kedua bayi kembarnya keluar dari mobil dan tidak menyadari bahwa dua anaknya masih di dalam mobil selama ia bekerja 8 jam.

Ilustrasi bayi kembar (shutterstock)
Ilustrasi bayi kembar (shutterstock)

Padahal temperatur di dalam mobil selama 8 jam itu sangat panas, yakni mencapai 30 derajat, terutama di bagian tengah mobil di mana bayi kembar itu berada. Karena itulah, dua bayi kembar Juan meninggal dunia karena kepanasan dan kekurangan oksigen.

Kematian dua bayi kembar ini tentu sangat mengejutkan. Apalagi Juan dan istrinya baru saja merayakan ulang tahun perkawinan mereka dengan tetangga dan kehadiran dua buah hatinya.

Bahkan, keluarga serta kerabat terdekat pun menilai Juan adalah sosok ayah yang sangat menyayangi anaknya. Mereka menganggap tak mungkin jika Juan berniat jahat pada kedua anaknya.

Ilustrasi bayi kembar. [Shutterstock]
Ilustrasi bayi kembar. [Shutterstock]

"Ini hanya kelalaian yang mengerikan, suatu kali jika Anda membuat kesalahan, mungkin Anda akan hidup dengan rasa bersalah seumur hidup. Mereka adalah keluarga yang hebat. Mereka selalu meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak," kata Tony Caterino, tetangga Juan yang terkejut mendengar kabar ini, dikutip dari Metro.co.uk.

Tony juga mengatakan tidak ada masalah dalam rumah tangga Juan dan istrinya sehingga dia tega mengorbankan kedua anak kembar mereka. Menurutnya, peristiwa ini hanya sebuah kelalaian Juan saat membawa kedua anaknya di dalam mobil.

Terkait

Terkini