Selasa, 12 November 2019

Heboh Pembantu Beri Bayi 4 Bulan Obat Tidur, Apa Efeknya pada Kesehatan?

Pembantu tersebut dengan sengaja mencampur obat tidur ke dalam botol susu anak majikannya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Pembantu beri obat tidur ke bayi majikannya. (Instagram/@febevierza913)
Pembantu beri obat tidur ke bayi majikannya. (Instagram/@febevierza913)

Himedik.com - Baru-baru ini heboh di media sosial kejahatan asisten rumah tangga (ART) kepada anak majikannya. Ia dituding sengaja mencampur obat tidur ke dalam botol susu anak majikannya. 

Kejadian ini dialami oleh Vierza Belinna dan menimpa anak bungsunya, Great usia 4 bulan. Melalui Instagram, Vierza mengungkap bahwa pembantunya telah mencampurkan obat tidur jenis cetirizine ke dalam susu anaknya.

Akibatnya, Vierza dan suaminya sering mendapati anaknya selalu tidur pulas setiap kali pulang kerja. Vierza mulai merasa ada keanehan ketika anaknya tidak bangun tidur untuk minum susu sejak ia pulang bekerja hingga esok harinya.

"2-3minggu belakangan anak kami great selalu sudah tdr awalnya saya ga curiga, tp lama lama saya mikir kok great ga ada bangunnya minta susu pampersnya kering jg takut dehidrasi," tulisnya di Instagram.

Akhirnya, Vierza berusaha membangunkan anaknya, tetapi tidak berhasil. Salah seorang teman Vierza pun sempat curiga anaknya diberi obat tidur. Tetapi, Vierza tidak langsung percaya.

Bayi 4 bulan yang dicekoki obat tidur oleh pembantunya (Instagram/@febevierza912)
Bayi 4 bulan yang dicekoki obat tidur oleh pembantunya (Instagram/@febevierza912)

 

Sampai akhirnya Vierza mendapat telepon dari pembantunya yang mendadak mohon izin resign karena beberapa alasan yang selalu berubah-ubah. Menurutnya, pembantunya sering meminta resign setiap kali ada keinginan tidak dituruti.

Vierza yang masih bingung membangunkan anaknya kala itu pun mencoba membuat minum untuk anaknya agar terbangun. Saat itu pula ia baru menyadari ada bau yang aneh dengan susu sisa anaknya. Ia mencium botol susu anaknya berbau seperti anggur yang pekat, meskipun sudah dicuci berulang kali. 

"Sy buang susu yg sisa si ibu ini buat eh gatau feeling ibu x ya pengen cium botolnya pas sy cium bau anggur merah dan sy bandingan sm susu yg saya buat baunya ya bau susu krn takut salah sy diemin dua susu itu agak lama ternyata bukan bau susu basi dan baunya memang beda," tulisnya.

Setelah menyelidiki asal bau botol susu anaknya hingga memeriksakan kondisi anaknya ke dokter. Vierza baru mengetahui bahwa selama ini anaknya sering tertidur lelap karena mengonsumsi obat tidur.

Pembantu cekoki obat tidur ke bayi. (Instagram/@@febevierza913)
Pembantu cekoki obat tidur ke bayi. (Instagram/@@febevierza913)

 

Ia lantas memanggil pembantunya yang selama ini merawat anak-anaknya. Pembantunya pun mengakui bahwa sering memasukkan obat tidur jenis cetirizine ke dalam susu anaknya.

Hal tersebut dilakukan si pembantu agar membuat anak Vierza yang berusia 4 bulan tertidur pulas dan ia bisa mengerjakan tugas rumah lainnya.

"Jadi biar ringan gitu bu kerjaannya. Jadi biar ibu bisa mengerjakan yang lain, ibu bikin anak-anak ini tidur," tegas seorang pria dalam video ketika menanyai pembantunya.

Setelah mengetahui anaknya diberi obat tidur, Vierza tetap berusaha memberi anaknya susu. Akibatnya, anaknya muntah berkali-kali yang diduga efek setelah beberapa hari lalu selalu dicekoki obat tidur oleh pembantunya.

"Kasian kamu nak, nyusu keluar, nyusu keluar. Muntahnya mulai berkali-kali after diminumin susu," tulis Vierza memperlihatkan anaknya yang muntah-muntah.

Terkait

Terkini