Minggu, 19 Januari 2020

Tergoda Bermain dan Tak Ingin Kerjakan PR, Gadis Ini Nekat Telan Uang Koin

Seorang gadis nekat menelan uang koin agar bisa kabur dari rumah dan tak perlu menyelesaikan pekerjaan rumah.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi anak belajar (Unplash/Peter Hershey)
Ilustrasi anak belajar (Unplash/Peter Hershey)

Himedik.com - Pekerjaan rumah atau tugas sekolah memang satu hal yang paling tidak disukai kebanyakan anak-anak. Seperti gadis 8 tahun ini yang berusaha tidak mengerjakan tugas rumahnya tetapi justru berakhir di rumah sakit.

Gadis asal Hunan ini dilarikan ke rumah sakit pada 2 Desember 2019 karena berusaha meninggalkan pekerjaan rumahnya. Pasalnya, ia nekat menelan koin supaya bisa kabur dari rumah.

Gadis tersebut mulai mengerjakan tugas rumahnya setelah makan malam. Tetapi, ia tak bisa menyelesaikan hingga waktu menunjukkan pukul 11 malam.

Saat itulah ia mendengar suara anak-anak bermain dan tergoda untuk bergabung serta meninggalkan pekerjaan rumahnya. Tetapi, sang ibu melarangnya bermain sebelum menyelesaikan pekerjaan rumah.

"Saya mendengar banyak anak bermain di lantai bawah. Saya ingin bermain dengan mereka. Tetapi, ibu saya mengatakan saya harus mengerjakan pekerjaan rumah dulu," ujarnya dikutip dari Asia One.

Ilustrasi tugas sekolah (Pixabay/Aingnamma)
Ilustrasi tugas sekolah (Pixabay/Aingnamma)

Karena putus asa tak bisa menyelesaikan pekerjaan rumahnya dengan cepat dan ingin bermain, gadis tersebut nekat menelan uang koin yang disimpan di dalam laci.

Setelah itu, ia langsung memberi tahu orangtuanya agar bisa meninggalkan pekerjaan rumahnya. Karena khawatir, kedua orangtuanya pun langsung membawanya ke rumah sakit.

Hasil CT scan pun menunjukkan bahwa uang koin itu sudah masuk ke dalam perutnya. Sehingga dokter langsung mengekstraksi uang koin tersebut menggunakan endoskopi.

Selama prosedur endoskopi untuk mengekstraksi koin, gadis 8 tahun tersebut berada dalam pengaruh anestesi.

Ternyata keberatan yang dialami oleh gadis tersebut dalam menyelesaikan tugas rumahnya juga menjadi persoalan orangtua. Orangtua di China sebelumnya mengatakan keberatan dengan tugas sekolah anak-anaknya yang sangat sulit.

Bahkan beberapa bulan lalu, seorang ibu menderita serangan jantung karena stres menjelaskan persoalan matematika kepada putranya yang belum paham.

Terkait

Terkini