cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Rabu, 23 September 2020

Kejadian Langka, Bocah 10 Tahun Alami Luka Bakar Kulit Usai Keramas

Bocah itu mengalami luka bakar di pemakaian sampo kedua.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff

Himedik.com - Reece Mason, bocah 10 tahun asal Inggris mengalami luka bakar yang menyakitkan usai keramas menggunakan sampo dan kondisioner 85p Lacura Spring Emerald.

Donna, ibu Reece Mason mengatakan anaknya sudah pernah keramas menggunakan produk sampo itu sebanyak 2 kali. Tetapi, pemakaian kedua justru meningkalkan ruam merah di kulit anaknya.

Donna pun memperlihatkan kondisi kulit tubuh anaknya yang memerah seperti terbakar matahari. Ia juga mengatakan bahwa kulit anaknya yang terbakar terasa panas ketika disentuh.

Sang ibu juga memberi tahu bahwa kulit anaknya yang terbakar karena sampo, mulai dari leher, punggung hingga bahunya.

"Aku hanya ingin tahu apakah ada kandungan berbeda dari sampo dan kondisionernya, karena saya dan keluarga menggunakan produk ini. Dua kali anak saya menggunakan produk ini, tetapi pemakaian kedua membuatnya ruam merah," kata Donna dikutip oleh Mirror.

Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)
Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)

Awalnya, Donna tak khawatir dengan sedikit ruam merah di tubuh anaknya. Tetapi, ruam merah anaknya berubah lebih mengkhawatirkan dan ia mencari tahu alat mandi yang digunakan oleh anaknya.

Saat itu, Reece Mason mengaku telah menggunakan sampo dan kondisioner dari supermarket tersebut. Hal ini membuat Donna terkejut dan kahwatir, karena sebelumnya tidak ada masalah ketika anaknya memakai produk tersebut.

"Ini baru pertama kali terjadi di kamar mandi dan hanya ruam ringan. Lalu, dia (Reece) tiba-tiba keluar dari kamar mandi dan mengatakan kulitnya terbakar," jelas Donna.

"Aku sempat bertanya padanya telah menggunakan produk apa saja ketika mandi dan mengaku pakai sampo itu. Dia pun bercerita kulitnya seperti terbakar matahari dan sangat tidak nyaman ketika disentuh," lanjutnya.

Pihak produsen sampo pun menjawab pertanyaan Donna tentang kondisi anaknya setelah memakai sampo dan kondisioner tersebut.

"Kami telah memastikan kalau semua bahan produk aman dan konsumen bisa memiliki sesuai pilihannya," kata Aldi yang mewakili produsen sampo.

Namun, Donna merasa tidak senang dengan respons tersebut. Karena, anaknya tidak pernah memiliki alergi apapun.

Terkait

Terkini