Anak

Bocah 4 Tahun Terinfeksi Corona Covid-19 Usai Didiagnosis Kanker Otak

Satu keluarga bahkan didiagnosis positif corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi balita dan ibu. (pixabay)
Ilustrasi balita dan ibu. (pixabay)

Di tengah kepanikan menemani anaknya, Jennifer sebagai ibu justru mengalami gejala infeksi virus corona Covid-19. Hasilnya tesnya menyatakan positif sehingga ia harus mengarantina diri selama 14 hari.

Jennifer sempat berpikir bahwa dirinya terinfeksi virus corona Covid-19 ketika berada di rumah sakit menemani anaknya. Meskipun Jennifer juga tidak yakin 100 persen.

"Hari itu sangat sulit karena dia baru saja dioperasi dan saya tidak bisa menemaninya dan membuat Matteo merasa lebih baik," kata Jennifer.

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ibu dan balita. (Sumber: Shutterstock)

Tak lama kemudian, suami Jennfer, Anthony dan anaknya Matteo juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Bahkan orangtua Jennifer yang mengawasi kakak, adik dan saudara kembar Matteo juga positif corona Covid-19.

Beruntungnya, mereka hanya mengalami gejala infeksi virus corona Covid-19 yang ringan. Sehingga hanya diminta untuk mengisolasi diri masing-masing selama 14 hari.

Dalam upaya membatasi pertumbuhan tumor otak, dokter di Pusat Medis Anak Cohen mempertimbangkan terapi kemoterapi untuk Matteo. Sedangkan, Matteo sendiri juga masih terinfeksi virus corona Covid-19.

Saat ini Matteo hanya bisa menerima perawatan di unit pasca anestesi pediatrik rumah sakit, yang mana biasanya akan menerima kemoterapi setelah kondisinya negatif virus corona Covid-19.

"Curahan cinta, dukungan dan doa adalah hal yang paling luar biasa ketika kami merasa kesulitan di dunia ini," kata Jennifer yang beterima kasih kepada semua staf medis.

Jennifer berharap kisah putranya yang melawan kanker otak sekaligus virus corona Covid-19 bisa meningkatkan kesadaran orang lain yang masih sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini