Info

Sabrina Chairunnisa Ungkap Alasan Kenapa Harus Angkat Beban

Wanita yang lagi dekat dengan Deddy Corbuzier ini ungkap alasan kenapa harus angkat beban.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Sabrina Chairunnisa, wanita yang lagi dekat dengan Deddy Corbuzier. (Instagram/@sabrinachairunnisa_)
Sabrina Chairunnisa, wanita yang lagi dekat dengan Deddy Corbuzier. (Instagram/@sabrinachairunnisa_)

Himedik.com - Nama Sabrina Chairunnisa baru-baru ini menjadi perbincangan publik karena kedekatannya dengan Deddy Corbuzier. Bahkan, publik sempat heboh akibat foto kedekatan Deddy bersama wanita asal Medan ini dipublikasikan oleh sebuah akun gosip.

Dalam foto tersebut, terlihat pria yang dikabarkan pernah dekat dengan Chika Jessica ini sedang mencium pipi Sabrina Chairunnisa. Bahkan mantan istri Deddy, Kalina Ocktaranny, dalam kolom komentar turut memberi dukungan kepada mereka berdua.

Sabrina diketahui pernah mewakili provinsinya dalam ajang bergengsi Puteri Indonesia pada 2011. Namun, ia harus puas sebagai Runner Up ketiga dalam ajang ini. Selain itu, ia juga baru menyelesaikan pendidikan pasca sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan.

Dalam akun instagramnya, @sabrinachairunnisa_, terlihat Sabrina kerap mengunggah aktivitas berolahraga. Belum lama ini, ia memosting aktivitas angkat beban.

Menurutnya, angkat beban bisa membakar lemak lebih banyak. Pembakaran pada saat angkat beban hampir secara keseluruhan adalah lemak utuh (pure fat), sedangkan aktivitas lain misalnya kardio, bukan hanya menghilangkan lemak tapi otot pun juga hilang.

Selain itu ia juga menjelaskan angkat beban bisa menaikkan metabolisme tubuh hingga 39 jam. Artinya, walaupun kamu abis angkat beban ingin leyeh-leyeh di kasur, tubuh masih dalam proses pembakaran lemak, sedangkan kardio hanya membakar pada saat kamu melakukannya saja.

 

Bukan hanya itu, wanita berparas cantik ini juga menyebutkan angkat beban membantu mempercepat proses diet dan pembentukan tubuh, yang mana ini ada kaitannya dengan poin 1 dan 2. Angkat beban juga menguatkan tulang.

Makin bertambah usia tulang maka tulang menjadi semakin rapuh. Menurut penelitian, dengan melakukan latihan angkat beban selama 16 minggu akan meningkatkan kepadatan tulang pinggul dan meningkatkan kadar osteokalsin darah (penanda adanya pertumbuhan pada tulang) sebesar 19%.

Menurutnya, angkat beban juga bisa membuat seseorang lebih bahagia. Bukan hanya yoga, angkat beban selama 6 bulan secara signifikan juga mampu mengontrol mood dan emosi. Sabrina menyarankan bagi kamu yang ingin mendapatkan berat badan ideal, kamu bisa pergi ke gym dan mulai angkat beban.

Jika tak sempat, kamu bisa lakukan ini di rumah dengan membeli dumbbell atau menggunakan alat-alat di rumah yang aman.

Nah, biar lebih jelasnya, langsung lihat video di bawah ini yuk.

 

Ayo, mulai hidup sehat!

Berita Terkait

Berita Terkini