Info

Tiga Manfaat Tidur Memeluk Guling

Selain nyaman, tidur memeluk guling dapat mencegah sakit punggung

Galih Priatmojo | Krishnayanti C

Ilustrasi tidur memeluk guling (twitter.com)
Ilustrasi tidur memeluk guling (twitter.com)

Himedik.com - Beberapa orang kadang terbiasa tidur hanya menggunakan bantal, namun ada sebagian orang terbiasa tidur dengan memeluk guling. Bahkan mereka tidak bisa tidur tanpa guling.

Selain nyaman, tidur memeluk guling juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Terutama jika sedang hamil atau sedang sakit punggung. Tidur memeluk guling bisa sangat membantu.

Apa saja manfaatnya? Yuk simak.

1. Mencegah dan mengatasi sakit punggung

Memeluk guling saat tidur dengan menekuk lutut dan menyelipkan guling diantara kedua lutut dapat membuat tulang belakang tetap dalam keadaan lurus. Juga meringankan tekanan pada tulang belakang dan tulang pinggul yang menopang tubuh.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Memeluk guling bagaikan memeluk seseorang sehingga terasa lebih aman dan nyaman. Hal ini yang menyebabkan tidur lebih nyenyak jika sambil memeluk guling.

3. Baik untuk ibu hamil

Tidur pakai guling (momlovesbest)
Tidur memeluk guling (momlovesbest)

Selain dipeluk, guling juga dapat ditempatkan di bawah leher untuk meringankan ketegangan otot yang telah terakumulasi selama beraktivitas. Guling juga bisa mengurangi ketegangan yang ibu hamil alami selama masa kehamilan.

Tak hanya itu, karena ibu hamil disarankan untuk tidur dengan posisi menyamping ke kiri, guling adalah benda yang mendukung akan hal ini. Guling dapat mencegah ibu hamil bergulir telentang atau tengkurap dan menjaga tetap pada satu posisi.

Mulai sekarang, cobalah untuk tidur selalu memeluk guling ya.

Berita Terkait

Berita Terkini