Info

Doyan Makan Burger, Tapi Takut Kolesterol? Nih Solusinya

Kamu harus hati-hati. Pasalnya kandungan kolesterol dalam burger cukup tinggi.

Galih Priatmojo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

burger (Veggie Jam)
burger (Veggie Jam)

Himedik.com - Burger, ayam goreng, kentang goreng, pizza, dan soda memang santapan yang sangat menggiurkan. Sayangnya mereka adalah sekumpulan makanan "sampah" yang harus dihindari. Meski demikian, masih banyak orang yang tetap menyukai aneka makanan tersebut.

Perlu kamu tahu, dalam satu burger dengan ekstra keju mengandung sebanyak 85 hingga 175 mg kolesterol. Padahal kadar kolesterol dalam darah tidak boleh di atas angka 200 mg, lho!

Maka dari itu, supaya kolesterol tetap normal kamu harus memerhatikan makanan yang kamu makan setiap harinya. Apalagi jika kamu doyan makan burger, bisa bahaya! Sebagai contoh, jika pagi kamu sudah makan satu burger maka untuk selanjutnya hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Solusi lain, kamu bisa bikin sendiri burger rendah kolesterol. Caranya mudah, cukup ganti rotinya dengan roti gandum. Sedangkan dagingnya kamu bisa ganti dengan daging tanpa lemak. Beberapa pilihan daging tanpa lemak yang bisa kamu coba yaitu dada ayam atau kalkun tanpa kulit, steak ikan dan kerang.

burger (Vegan Easy)
burger (Vegan Easy)

Selanjutnya tinggal beri lebih banyak sayur dan akan lebih baik jika kamu kurangi penggunaan saus serta mayones. Nah, dengan begitu burger yang kamu makan sudah jelas lebih sehat.

Sebenarnya hidup sehat tapi tetap makan enak itu tidak susah kok. Kamu hanya perlu pintar-pintar mencari cara agar kolesterol tidak melonjak. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini