Info

Pusing Setelah Makan Daging Kambing? Coba Atasi dengan Cara Ini

Makan bawang putih adalah salah satu cara mengurangi pusing setelah makan daging kambing.

Stephanus Aranditio | Krishnayanti C

Daging kambing (pexels)
Daging kambing (pexels)

Himedik.com - Daging kambing memang lezat untuk dikonsumsi. Rasanya nikmat jika diolah menjadi sop, tongseng, sate, dan gulai.Akan tetapi, sebagian orang tidak mengonsumsi daging kambing karena alasan kolesterol atau merasa pusing setelah memakannya.

HiMedik punya solusi loh agar setelah mengonsumsi daging kambing kepala tidak terasa pusing. Ini dia tipsnya.

1. Minum teh hangat

Minum teh hangat setelah makan daging kambing sangat disarankan. Teh hangat dapat meredakan pusing akibat terlalu banyak makan daging kambing, karena membantu melarutkan zat besi.

2. Makan sayur dan buah 

Daging kambing (pexels)
Daging kambing (pexels)

Saat banyak makan daging kambing, imbangilah dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Jika merasa pusing setelah memakannya, cobalah untuk makan timun, wortel, tomat, kubis, dan kemangi atau bisa juga dengan memakan buah seperti jeruk, pisang, semangka, dan alpukat.

3. Makan bawang putih

Mengonsumsi bawang putih juga dapat mengurangi pusing setelah makan daging kambing. Atau dapat juga diterapkan pada makanan lain yang memicu kolesterol.

4. Olahraga secara teratur

Olahraga adalah hal utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya dapat menghilangkan rasa pusing atau kadar kolestreol pada tubuh akibat makan daging kambing.

Olahraga ringan seperti jogging di pagi hari juga dapat menurunkan lemak dan meningkatkan sistem metabolisme, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

HiMedik menyarankan, jika kamu merasa pusing setelah mengonsumsi daging kambing, sebaiknya konsumsi dengan porsi yang secukupnya dan imbangi dengan tips-tips di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini