Info

Ngeri! Gendang Telinga Pria Ini Pecah Akibat Dicium Pacar

Pria ini mengeluh telinganya nyeri sesasat setelah dicium pacar. Setelah diperiksa ternyata gendang telinganya pecah. Kok bisa?

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Gendang telinga pecah setelah dicium pacar. (Hearing Health Matters/YouTube)
Gendang telinga pecah setelah dicium pacar. (Hearing Health Matters/YouTube)

Himedik.com - Pasangan yang sedang dimabuk asmara ini sedikit malu menceritakan awal mula gendang telinga pacarnya bisa pecah pada dokter di rumah sakit di Changsha, Hunan, Cina. Namun, setelah dokter bertanya lebih lanjut akhirnya mereka mengungkapkan bahwa sakit yang dirasakan terjadi sesaat setelah si wanita mencium dengan agresif telinga si pria.

Sedikit informasi, telinga manusia terbagi menjadi tiga bagian yaitu luar, tengah, dan telinga bagian dalam. Gendang telinga terletak di bagian tengah yang mana berfungsi untuk membantu proses pendengaran.

Secara medis, gendang telinga yang pecah dikenal dengan istilah perforasi membran timpani. Hal ini menyebabkan adanya lubang atau robekan di jaringan tipis yang memisahkan saluran telinga dari telinga tengah.

Gendang telinga pecah di antaranya bisa disebabkan oleh adanya perubahan tekanan di telinga, cedera, dan infeksi. Ketika hal tersebut terjadi, maka telinga akan terasa nyeri.

pemeriksaan telinga (YouTube)
Pemeriksaan telinga. (YouTube)

Selain menyebabkan seseorang kehilangan pendengarannya, pecahnya gendang telinga juga bisa menyebabkan cedera atau infeksi pada telinga tengah.

Untungnya, kasus pecahnya gendang telinga yang dialami pasangan ini tidak begitu serius. Jadi hanya membutuhkan waktu kurang dari beberapa minggu untuk pemulihan gendang telinga tanpa menjalani perawatan intensif.

Sungguh melegakan. Kasus ini memang terasa aneh. Pasalnya bagaimana bisa ciuman menyebabkan gendang telinga pecah?

Kita mungkin saja bisa berasumsi bahwa selain ciuman yang terlalu keras, ada faktor lain yang menyebabkan gendang telinga pecah. Meski begitu, tetap saja kita harus berhati-hati ketika mencium telinga pasangan.

Berita Terkait

Berita Terkini