Info

Lima Jus Buah yang Wajib Kamu Ketahui untuk Memperlambat Penuaan

Dengan mengonsumsi jus buah ini kamu bisa awet muda loh.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Jus buah (pexels)
Jus buah (pexels)

Himedik.com - Semua buah kaya akan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dari mulai mencegah penyakit, menyembuhkan penyakit, hingga sebagai kecantikan.

Dalam penggunaannya pun bermacam-macam, buah dapat dimakan langsung, diminum dengan dijadikan jus, atau diletakkan di wajah sebagai kecantikan.

Namun, penggunaan buah sebagai kecantikan ternyata tidak hanya dari luar, dari dalam pun bisa. Salah satu caranya adalah dijadikan jus buah kemudian dikonsumsi.

Ada beberapa jus buah yang mampu memperlambat penuaan karena kaya akan antioksidan dan beberapa kandungan lainnya yang dapat melindungi kulit dan mengurangi kerutan.

Berikut lima jus buah yang dapat kamu konsumsi untuk memperlambat penuaan.

1. Jus tomat

Jus tomat mengandung antioksidan yang tinggi khususnya lycopene. Pigmen karotenoid dan fitokimia dapat memerangi radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah molekul atau ion yang dapat merusak sel-sel sehat, menyerang sistem kekebalan tubuh, dan mempercepat penuaan.

Lycopene juga membantu kulit lebih kencang karena menghambat efek collagenase (sejenis enzim yang memecah kolagen di kulit dari waktu ke waktu).

2. Jus anggur merah

Kulit anggur dan biji anggur telah digunakan untuk produk kecantikan anti penuaan selama bertahun-tahun.

Rahasia dari anggur merah terletak pada resveratrol yang merupakan jenis antioksidan untuk memerangi tanda-tanda penuaan.

3. Jus buah delima

Buah delima akan membantu menurunkan kolesterol jahat, melawan bakteri pada kandung kemih, dan dapat mengurangi kerutan.

Buah delima dapat menghasilkan urolithin A, sebuah molekul yang dikenal karena kemampuannya untuk meregenerasi mitokondria yang melindungi setiap sel dalam tubuh.

4. Jus semangka

Semangka mengandung kadar vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Semangka kaya akan vitamin A, nutrisi yang sangat penting untuk memperbarui kulit dan menjaganya agar tetap lembap, melawan kekeringan serta kerutan pada kulit.

5. Jus kiwi

Kiwi yang dicampur dengan apel dan sedikit lemon akan menghasilkan jus yang bermanfaat luar biasa untuk melawan penuaan.

Antioksidan yang ditemukan dalam kiwi membantu menguatkan kulit dan memperlambat pembentukan garis halus pada kulit.

Ketiga buah tersebut mengandung banyak vitamin C dan E yang membantu mengurangi kerusakan pada kulit oleh radikal bebas.

Buah-buah di atas tentunya diketahui semua orang dan mudah didapatkan. Selamat mencoba.

Berita Terkait

Berita Terkini