Info

Ketika Mr. P Terpotong, Bisakah Disambung Lagi?

Ngilu, tapi bagaimana rasanya jika organ reproduksimu terpotong?

Galih Priatmojo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

Himedik.com - Nahas menimpa seorang bocah asal Pekalongan. Pasalnya ketika khitan, yang seharusnya hanya bagian kulit kulup yang dipotong namun malah kepala mr. P ikut terpotong.

Kejadian ini menimpa bocah berinisial IM (9 th) yang dikhitan menggunakan laser oleh seorang mantri berinisial BR (64 th).

Lalu dari segi medis bisakah kondisi tersebut diperbaiki?

Dilansir dari Live Science, kejadian serupa pernah terjadi di California Selatan. Sedikit berbeda, bagian mr. P seorang pria terluka dan dokter melakukan pemasangan kembali.

Untungnya bagian mr. P bisa disambung kembali, namun menurut Dr. Andrew Kramer selaku dokter yang menangani operasi tersebut menuturkan bahwa fungsinya bisa saja tidak sama seperti semula, tapi hanya itulah pilihan terbaik.

Ilustrasi operasi. (shutterstock)
Ilustrasi operasi. (shutterstock)

Selama organ yang terpotong belum 1x24 jam berada di ruangan terbuka, maka masih bisa disambung lagi dengan cara didinginkan di atas es terlebih dahulu.

Jika lebih dari waktu itu, maka penyambungan tidak bisa dilakukan dan harus ada mr. P baru.

Mr. P baru bisa didapatkan dari hasil cangkok otot bagian paha atau lengan bawah. Lalu hasilnya ditempelkan pada area panggul.

Otot-otot tersebut dihubungkan supaya mendapat suplai darah yang cukup. Selanjutnya, otot ditutupi kulit yang diambil dari lengan bawah.

Penyambungan mr. P baru ini biasanya memang tidak akan terlihat seperti aslinya, namun secara fungsional masih bisa mencapai ereksi. Sayangnya mr. P tidak bisa ejakulasi (mengeluarkan sperma).

Berita Terkait

Berita Terkini