Info

Keren! Negara Berikut Punya Wisata Medis yang Terkenal

Tidak perlu jauh-jauh, ketiganya masih dalam wilayah Asia Tenggara.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi bangunan rumah sakit. (pixabay)
Ilustrasi bangunan rumah sakit. (pixabay)

Himedik.com - Jangan membayangkan wisata medis yang dimaksud adalah jalan-jalan dan melihat sebuah desa yang menghadirkan wisata berbau kesehatan. Atau kamu memasuki sebuah gedung layaknya rumah sakit tapi di dalamnya menghadirkan beragam wawasan mengenai peralatan dan penanganan medis di rumah sakit.

Wisata medis yang dimaksud di sini adalah rumah sakit di sebuah negara yang terkenal karena memiliki fasilitas lengkap dan sering dikunjungi orang dari seluruh penjuru dunia untuk melakukan pengobatan.

Tenang, tidak perlu jauh-jauh karena kamu bisa menemukannya tidak jauh dari Indonesia. Masih dalam wilayah Asia Tenggara, negara yang terkenal dengan wisata medisnya ini adalah Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Dengan melakukan wisata medis ke luar negeri, bukan berarti kita menganggap penanganan medis di negeri sendiri kurang baik. Namun, kita juga harus mengakui bahwa kelengkapan fasilitas dan sumber daya tenaga medis di negara tersebut memang lebih hebat.

Ilustrasi fasilitas rumah sakit. (pixabay)
Ilustrasi fasilitas rumah sakit. (pixabay)

Selain itu, alasan penanganan medis di luar negeri lebih diminati karena kerahasiaan pasien lebih terjaga dan terjamin dibandingkan dengan di negara asalnya.

Sebenarnya, ini juga bisa menjadi alternatif liburan sehat yang menyenangkan bagi kamu yang berkantong tebal pastinya. Pasalnya selesai melakukan pengobatan, kamu langsung bisa jalan-jalan menikmati sederet wisata terkenal yang ada di negara tersebut.

Meski demikian, keputusan untuk melakukan perawatan medis di luat negeri ini membutuhkan pertimbangan yang matang. Bila perlu mintalah rekomendasi pada dokter supaya wisata medis yang kamu lakukan berjalan lancar dan memuaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini