Info

Keren! Inovasi Terbaru Mobil Ambulans

Mobil ini khusus diperuntukkan untuk Palang Merah di Austria.

Rauhanda Riyantama

Land Rover Discovery bergaya mobil ambulans. (motor1.com)
Land Rover Discovery bergaya mobil ambulans. (motor1.com)

Himedik.com - Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, dunia medis pun tak ingin ketinggalan. Terbukti, beberapa waktu lalu muncul inovasi baru mobil ambulans yang gagah, canggih, dan praktis.

Di balik inovasi itu adalah mobil bermerek Land Rover. Pabrikan asal Inggris ini menyulap sebuah mobil SUV menjadi ambulans yang istimewa.    

Melalui divisi Special Vehicle Operations (SVO), unit Land Rover Discovery bergaya ambulans di pamerkan dalam ajang Paris Motor Show 2018.

Mobil ambulans. (motor1.com)
Inovasi mobil ambulans. (motor1.com)

Menurut kabar, mobil ini khusus diperuntukkan untuk Palang Merah di Austria. Konon, mobil tersebut merupakan hasil konsep Project Hero yang memulai debut di Geneva Motor Show tahun 2017.

Dikutip dari laman motor1.com, ini merupakan mobil Land River Discovery yang luar biasa. Warna merah dan kuning sengaja dipilih agar mudah diidentifikasi sebagai mobil penyelamat.

Istimewanya, mobil itu dilengkapi drone deployable sebagai fitur utama. Drone kamera dengan delapan baling-baling yang mampu mendeteksi keberadaan seseorang dari jarak 440 meter dan mengidentifikasi kendaraan dari jarak 1.000 meter.

Alat canggih itu juga bisa melacak objek diam dan bergerak lewat operasi layar sentuh. Jadi sangat mumpuni dalam hal penyelamatan.

Inovasi mobil ambulans. (motor1.com)
Inovasi mobil ambulans. (motor1.com)

Selain drone, Land Rover Discovery juga didukung empat antena radio berfrekuensi ganda, dua hotspot Wi-Fi, telepon satelit otomatis, rotator 360 derajat, pengisian daya USB serta peralatan medis.

Untuk jeroan Land Rover Discovery bergaya ambulans ini mengusung mesin TD 6 3.000 cc, turbodiesel V6 dengan kekuatan maksimal 285 PS dan torsi puncak 600Nm.

SUV ini juga mampu menembus segala medan apalagi dengan dukungan velg 20 inci dan ban Goodyear 255/55 Wrangler Duratrac.

Artikel terkait dimuat Mobimoto.com dengan judul: Mobil Ambulans Berbasis Land Rover Mengaspal, Keren!

Berita Terkait

Berita Terkini