Info

Lima Hal yang Tidak Diketahui Orang Tentang Psikopat

Meskipun benar bahwa sebagian besar pembunuh berantai adalah psikopat, namun tidak semua psikopat adalah pembunuh berantai.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi psikopat (pixabay)
Ilustrasi psikopat (pixabay)

Himedik.com - Kebanyakan orang berpikir psikopat adalah seseorang yang tidak punya perasaan. Mereka senang menyiksa hewan atau bahkan manusia hanya untuk kesenangan diri sendiri.

Namun, pernyataan itu tidak seluruhnya benar. Ada beberapa hal yang tidak diketahui setiap orang tentang psikopat.

1. Ada sedikit sifat psikopat dalam diri manusia

Jika pernah menunjukkan rasa kurang simpati dan empati, pernah merasa tidak bersalah atas kesalahan yang diperbuat, atau merayu seseorang untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, maka secara tidak langsung kamu telah menunjukkan sifat psikopat.

2. Psikopat tidak semuanya 'psiko'

Meskipun benar bahwa sebagian besar pembunuh berantai adalah psikopat, namun tidak semua psikopat adalah pembunuh berantai.

Selain itu, mereka tetap memiliki rasa cemas dan takut. Namun, saat dalam situasi yang menakutkan, psikopat memilih untuk tetap tenang.

3. Psikopat lebih berkaca pada film 'Sex in the City' dari pada 'Little House on the Prairie'

Sebagian psikopat lebih menyukai seks bebas dari pada menjalani hubungan dalam suatu ikatan.

4. Psikopat perempuan agak berbeda

Psikopat perempuan lebih rentan terhadap kecemasan, masalah emosional, dan pergaulan bebas. Biasanya, psikopat perempuan didiagnosis dengan gangguan mental.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa psikopat perempuan lebih suka berkencan dengan pria biasa atau non-psikopat dalam jangka waktu pendek, sedangkan dalam jangka waktu panjang, psikopat perempuan akan memilih pria yang psikopat juga.

5. Psikopat memiliki perasaan

Seorang psikopat juga memiliki perasaan sedih, takut, cemas, bahagia, dan lain-lain. Mereka dapat mengetahui perasaan orang lain melalui raut wajah.

Berita Terkait

Berita Terkini