Info

Kecelakaan Pernah Renggut Suara Aimer, Yuk Ketahui Penyebab Lain

Penyanyi asal Jepang ini pernah kehilangan suaranya karena sebuah kecelakaan.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Aimer. (YouTube)
Aimer. (YouTube)

Himedik.com - Aimer merupakan penyanyi asal Jepang yang lahir pada tanggal 9 Juli 1990. Di usianya yang masih
tergolong muda, dia bisa dikatakan penyanyi muda berbakat. Tapi siapa sangka, penyanyi cantik ini pernah kehilangan suaranya.

Ketika berusia 15 tahun, pelantun lagu Kataomoi ini mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkan suaranya hilang. Tapi, beberapa tahun setelah insiden tersebut, suaranya kembali.

Nah, berkaca dari kejadian yang menimpa Aimer, sebenarnya apa sih penyebab suara seseorang bisa hilang selain kecelakaan?

Laringitis atau radang pita suara yaitu peradangan yang terjadi pada pita suara karena infeksi, iritasi, atau terlalu banyak digunakan. Pita suara sendiri terdiri dari otot, tulang rawan, dan membran mukosa yang membentuk pintu masuk dari trachea.

Ilustrasi radang tenggorokan. (Shutterstock)
Ilustrasi radang pita suara. (Shutterstock)

Biasanya pita suara akan menutup dan membuka dengan lancar. Tapi bila terjadi peradangan (laringitis), pita suara akan membengkak sehingga suara menjadi berubah, terdengar serak, atau bahkan tidak terdengar.

Laringitis dapat berlangsung dalam waktu singkat atau lama. Untuk itu, supaya tidak makin parah diperlukan pengobatan ke dokter.

Meski kasus hilang suara yang pernah dialami Aimer tidak bisa disamakan dengan laringitis, tapi setidaknya ini bisa jadi pelajaran bahwa apapun bisa terjadi ketika seseorang mengalami kecelakaan. Tidak ada orang yang mau mengalami musibah, tapi selalulah berhati-hati dalam setiap kesempatan.

Berita Terkait

Berita Terkini