Info

Berkedok Tes Kesehatan, Ujung-ujungnya Minta Uang

Remaja perempuan ini melakukan tes kesehatan dan meminta sejumlah uang.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Cari duit berkedok tes kesehatan. (Instagram/bukan_lambe_turah)
Cari duit berkedok tes kesehatan. (Instagram/bukan_lambe_turah)

Himedik.com - Terlepas dari bagaimana caranya, apapun akan dilakukan demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Nampaknya hal itu juga berlaku pada dua orang remaja perempuan ini.

Awalnya pemilik nama akun @suhedii bercerita bahwa ada dua orang perempuan mengetuk pintu kamarnya. Tak curiga apapun, seketika ia langsung membuka pintu tersebut dan keduanya melakukan cek kesehatan kepada dia dan temannya tanpa memberitahukan apa-apa.

Setelah dicek dan diukur tekanan darahnya, perempuan tersebut menjelaskan mengenai penyakit dan makanan yang harus dihindari. Yang mengejutkan adalah pemilik akun @suhedii ini diminta membayar uang sebesar 65 ribu sebagai biaya pengecekan. Padahal di awal tidak dijelaskan bahwa cek kesehatan yang dilakukan berbayar.

Berikut informasi lengkapnya:
https://www.instagram.com/p/BpRgwGNAHGI/?taken-by=bukan_lambe_turah

Dalam tayangan tersebut tertulis bahwa lokasi kejadian berada di Sumur Bor, Cengkareng. Terlihat dari kolom komentar juga ada yang mengalami kejadian serupa.

@bubun_algaa: ''Udah dua kali ke tempat saya juga ada..tapi gak saya ladenin..maksa juga..''

@deffi_y.a.p: ''Pernah dulu sewaktu masih kos di kota malang. Tapi bayarnya enggak 65rb sih. Hanya 10 apa 15rb gt. Per anak. Hehehehe merasa tertipu tapi gimana lagi. Masih maba jadi masih polos banget.''

@nengnina96: ''Pernah di tawarin, tapi gamau.. Dia cuma bilang cuma diperiksa doang kok mbaa.. Teteup kekeuh gamau .''

@ny.safarudiin: ''Saya jg hampir kena beginian.sore” dtg 4 org perempuan krmh. Ngetuk nya maksa bgt. Lalu dbuka sm ART sy. Dan kbtulan sy lg d kmr atas. Trus ART sy manggil kak ad tamu dbawah kt nya bidan dr klinik dpn. Dan mw cek kshatan. Kk hrs turun kt nya. Trus sy jwb. Blg aj kk lg istrht. Eh smpe 3x ART sy naik k atas maksa manggil pkoknya sy hrs dcek kshtan nya. Sy pn berfikir d skitaran rmh sy itu ga ad klinik atau praktek apa pn. Ni org maksa bgt hrs meriksa sy. Dan dgn cra berbohong pula blg dr klinik dpn. Lalu sy hub suami. Dan suami blg itu ga bener. Jd ga ush turun. Shingga 4 cewe itu pn prgi dgn muka ga enk. Akhir’a sy dpt jawaban dr teman” d atas. Dgn maksd mreka maksa mnt byran ‍.''

Bahkan ternyata ada modus lain serupa tapi juga berkedok cek kesehatan.

@yunitaaviani08: ''Saya kemaren juga kejadian d bekasi . Sekarang udah mulai banyak modus2 bgitu . Ujung2nya mnta uang krn udah d cek sama d jelasin pantangan2nya . Udh tau pintu rumah ketutup masih aja d gedor padahal saya lagi istirahat siang. Dia minta masuk ke rumah, saya ga berkenan. Dan ujung2nya d suruh beli suplemen dr dia hrga 800 rb. Saya menolak krn dua juga minta foto saya kalo memang beli. Ga ngerti maksudnya apa. Tp saya nolak. Waspada selalu sama orang2 begitu kemungkinan mereka satu kelompok yg nyari uangnya terjun k lapangan yg seakan2 bidan2/dokter.''

Wah, banyak juga ternyata yang mengalami kejadi serupa. Di zaman yang apa-apa serba duit ini, nampaknya kita harus selalu berhati-hati. Selalu waspada dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru ditemui.

Berita Terkait

Berita Terkini