Info

Dari Kotoran Kucing Hingga Lintah, Ini Ramuan Cantik ala Seleb

Beberapa selebriti Hollywood menggunakan ramuan kecantikan yang tidak biasa.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Margot Robbie. (instagram/@margotrobbie)
Margot Robbie. (instagram/@margotrobbie)

Himedik.com - Atas nama kecantikan, semua orang bisa saja menghalalkan segala cara untuk bisa tampil sempurna. Para selebriti Hollywood, misalnya.

Mulai dari kotoran kucing hingga krim puting, beberapa artis ini rela menjalani perawatan tersebut agar bisa tampil maksimal.

Ini beberapa ramuan cantik yang digunakan beberapa artis yang mungkin tidak terlintas dalam benak kita.

1. Nicole Elizabeth Polizzi menggunakan kotoran kucing

Artis yang lebih dikenal dengan nama Snooki ini mulai terkenal setelah membintangi sebuah serial realitas berjudul Jersey Shore.

Nicole Elizabeth Polizzi. (instagram/@snooki)
Nicole Elizabeth Polizzi. (instagram/@snooki)

''Ya, saya benar-benar suka untuk tidak menghabiskan banyak uang di perawatan spa. Jadi saya mencari tahu apa lagi yang bisa saya gunakan yang tidak begitu mahal. Itu adalah kotoran kucing,'' ungkapnya.

Ahli kecantikan berlisensi berbasis di Los Angeles, Gregory Dylan menyarankan untuk tidak melakukannya. Pasalnya ini akan membuat kulit terkelupas karena kotoran yang kasar, tajam serta bergerigi.

2. Kim Kardashian menggunakan blood facial

Kim Kardashian. (instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (instagram/@kimkardashian)

Jika kamu merasa pucat melihat darah, kamu mungkin ingin menghindari menonton episode Kim and Kourtney Take Miami di mana Kim Kardashian melakukan blood facial - sebuah perawatan yang melibatkan pengambilan darah kemudian menyuntikkan ke kulit dengan jarum.

Menurut Dylan, ini membantu menyamarkan bekas luka, bintik-bintik matahari dan kerutan.

3. Suki Waterhouse menggunakan coca-cola

Suki Waterhouse. (instagram/@sukiwaterhouse)
Suki Waterhouse. (instagram/@sukiwaterhouse)

Supermodel dan pemain Insurgent ini menggunakan coca-cola untuk membilas rambutnya. Menurutnya ini bisa menambah volume rambut.

Menurut penata rambut Joshua Stinnett, tindakan ini bisa membuat kutikula rambut rusak serta menghilangkan minyak alami rambut.

4. Miranda Kerr menggunakan lintah

Miranda Kerr. (instagram/@mirandakerr)
Miranda Kerr. (instagram/@mirandakerr)

Model asal Australia ini merupakan salah satu Victoria's Secret Angels. Ia mengaku untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus, ia menggunakan lintah di wajah.

Secara teknis, menempatkan lintah di wajah mungkin memiliki beberapa manfaat. "Apa yang dilakukan lintah adalah menghisap dan membawa darah ke permukaan, dan darah membawa nutrisi dan oksigen ke kulit," kata Dylan.

"Jadi, ya, secara teknis itu akan memberi manfaat bagi kulit, bagaimanapun juga.''

5. Margot Robbie menggunakan krim puting

Margot Robbie. (instagram/@margotrobbie)
Margot Robbie. (instagram/@margotrobbie)

Pemain Suicide Squad ini diam-diam menggunakan krim yang disukai para ibu hamil, yakni krim puting. Menurutnya krim ini cocok untuk bibir yang kering karena teksturnya yang melembabkan.

Menurut ahli estetika berlisensi Gregory Dylan, ini bisa memberikan efek pelunakan yang sangat bagus. Selain itu, Dylan juga merekomendasikan memilih petroleum jelly sebagai pelembab kulit kering.

Kalau kamu punya ramuan kecantikan apa nih?

Berita Terkait

Berita Terkini