Info

Ini Lima Artis yang Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Siapa saja mereka?

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Zac Efron. (instagram/@zacefron)
Zac Efron. (instagram/@zacefron)

Himedik.com - Kanker kulit menjadi salah satu kanker yang paling banyak didiagnosis setiap tahun dibandingkan dengan kanker lainnya. Satu penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari.

Beberapa orang bahkan dilarang untuk langsung terpapar sinar matahari karena dinilai bisa membahayakan.

Deretan artis ini juga termasuk dalam deretan orang-orang yang harus membatasi intensitas paparan sinar matahari terhadap kulit mereka.

Siapa saja mereka? Dilansir dari Livestrong, HiMedik sudah menemukan empat artis yang harus membatasi paparan sinar matahari.

1. Hugh Jackman

Hugh Jackman. (instagram/@thehughjackman)
Hugh Jackman. (instagram/@thehughjackman)

Pemain The Greatest Showman ini telah berjuang melawan kanker kulit sebanyak enam kali dan sejak itu dia menggunakan pengalamannya untuk mengirim pesan kepada para penggemarnya.

“Contoh apa yang terjadi ketika kamu tidak memakai tabir surya. Bentuk kanker yang paling ringan tapi serius. HARAP GUNAKAN SUNSCREEN dan dapatkan pemeriksaan rutin.'' jelasnya.

2. Zac Efron

Zac Efron. (instagram/@zacefron)
Zac Efron. (instagram/@zacefron)

Pria kelahiran 18 Oktober 1987 ini menghabiskan banyak waktu di bawah matahari saat syuting Baywatch dan selalu mengenakan tabir surya.

“Saya pikir tabir surya sangat penting. Kami berada di bawah sinar matahari, itu sangat panas. Pakai tabir surya setiap hari, tolong. Tidak ada jumlah matahari yang tergolong aman, menurut pendapat saya,'' katanya kepada Refinery29.

Meskipun tabir surya memang mengurangi produksi vitamin D, Dr. Peng, ketua dan profesor dermatologi klinis di Keck School of Medicine of USC mengatakan berjalan-jalan di luar, mengoleskan tabir surya adalah sama seperti sinar matahari yang kamu butuhkan.

3. Anne Hathaway

Anne Hathaway. (instagram/@annehathaway)
Anne Hathaway. (instagram/@annehathaway)

Anne membuka tentang pelajaran penting yang dia pelajari dari ibunya selama wawancara dengan The Sun, termasuk obsesi seumur hidup dengan tabir surya.

“Ibu saya mengalami beberapa masalah kulit dan nenek saya menderita kanker kulit. Jadi dia telah mengajari saya untuk memakai sunblock setiap hari,” kata Hathaway.

"Aku bahkan membawa payung jika aku berjalan di bawah sinar matahari dan menggunakan semprotan tan jika sedang berjemur."

4. Charlize Theron

Charlize Theron. (instagram/@charlizeafrica)
Charlize Theron. (instagram/@charlizeafrica)

Theron telah mengatakan berkali-kali, bagian paling penting dari rutinitas anti penuaannya adalah tabir surya.

“Saya tidak keluar rumah seharian tanpa sunblock. Saya menyimpannya di mobil. Saya meletakkannya di tangan saya ketika saya mengemudi. Saya seorang fanatik sunblock,” katanya kepada InStyle.

Menurut Dr. Peng, ada dua jenis sinar ultraviolet yang dikaitkan dengan kanker kulit: UVA dan UVB. UVB menyebabkan sunburns, dan UVA menghasilkan keriput.

Untuk menjaga kulit tetap aman dari matahari, Dr. Peng mengatakan untuk memilih tabir surya berlabel “spektrum luas,” yang berarti melindungi kulit dari UVB dan UVA.

Kamu pun harus begitu. Jika berada di luar rumah dalam waktu yang lama harus gunakan sunblock.

Berita Terkait

Berita Terkini