Info

Intip yuk Lima Olahraga yang Bikin Hati Senang

Ini nih olahraga yang paling bisa bikin kamu bahagia.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Yoga bisa tingkatkan kehidupan bercinta. (Yoga Journal)
Yoga bisa tingkatkan kehidupan bercinta. (Yoga Journal)

Himedik.com - Memang benar jika kamu menganggap semua olahraga bisa bikin kamu bahagia. Pasalnya saat olahraga, tubuh menghasilkan hormon serotonin, adrenalin, endorfin dan dopamin.

Semua hormon ini tentu akan membuat kamu merasa semakin baik. Mood berubah ke arah positif yang tentunya bisa mengusir rasa penat serta membuat kamu lebih semangat menjalani hari.

Beberapa olahraga di bawah ini diyakini bisa membuat kamu lebih bahagia, yuk langsung disimak saja.

1. Bersepeda

Bagi kamu yang suka bersepeda, pasti punya cerita sendiri ketika berkeliling sambil melihat pemandangan sekitar. Ya, bersepeda masuk ke dalam kategori olahraga yang bisa bikin hati bahagia.

Bersepeda/unsplash
Bersepeda/unsplash

Olahraga ini bisa bantu meningkatkan hormon endorfin yang berefek pada pengontrolan pikiran. Kamu akan lebih bisa untuk berpikir secara lebih jernih dan bisa mengendalikan stres.

2. Aerobik

Zumba. (unsplash)
Zumba. (unsplash)

Olahraga yang dilakukan bersama-sama dan menggunakan musik ini dinilai bisa membuat seseorang lebih bahagia. Tidak hanya pilihan musik yang disukai, kamu pun bisa saling berinteraksi dengan temanmu.

Beberapa jenis aerobik antara lain belly dance, zumba, ballet dan sebagainya.

3. Yoga

Yoga. (phillymag)
Yoga. (phillymag)

Seorang dosen di psikiatri di Georgetown University School of Medicine di Washington, Norman E Rosenthal, MD menyebutkan jika yoga bisa mengurangi pikiran negatif.

Olahraga ini berfokus pada pernapasan, peregangan serta beberapa gerakan lembut yang perlahan bisa melepaskan emosi negatif seseorang.

4. Jalan santai

Jalan santai. (pixabay)
Jalan santai. (pixabay)

Jalan santai dianggap bisa menurunkan rasa cemas, stres serta bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mengajak teman atau pasangan untuk bersama melakukan ini.

5. Tai chi

Tai chi. (unsplash)
Tai chi. (unsplash)

Tidak hanya membuatmu merasa lebih tenang, olahraga seni bela diri ini juga mampu mengusir stres. Ini juga bisa meningkatkan fokus serta mengembalikan mood.

Kamu bisa memilih salah satu olahraga di atas untuk kamu lakukan dalam minggu ini. Rutin berolahraga juga bisa bikin kamu lebih optimis lho.

Berita Terkait

Berita Terkini