Info

6 Dilema Orang Berkacamata, Nomor 5 Paling Sering Kamu Alami

Yakin deh ini semua pasti pernah kamu alami.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

pria memakai kacamata (pinterest)
pria memakai kacamata (pinterest)

Himedik.com - Berbagai dilema tentu dirasakan oleh mereka yang berkacamata. Misalnya kesulitan melihat ketika lensa terkena rintik hujan. Lebih parah lagi kalau itu terjadi ketika sedang mengendarai motor.

Keluh kesah semacam itu tentu sudah sering kamu lontarkan. Bahkan kamu mungkin memilih untuk menggunakan lensa kontak agar tidak mengalami kejadian seperti itu.

HiMedik telah menemukan beberapa dilema yang sering dikeluhkan mereka yang berkacamata. Mana nih yang paling sering kamu alami?

1. Hujan oh hujan

Saat hujan pasti kamu galau, bukan karena teringat mantan tapi karena kesulitan melihat saat sedang mengendarai motor. Kacamata pasti akan terkena rintik air yang kemudian membuat pandangan menjadi kabur.

Kalau mau dilepas, pandangan buram, tapi kalau tidak itu pun membuat kamu sulit melihat. Waduh.

Gadis berkacamata. (pixabay)
Gadis berkacamata. (pixabay)

2. Pertanyaan yang sama yang selalu kamu dapat

''Minus berapa?''
''Boleh pinjam kacamatanya?''
''Kok pusing banget ya?''
Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pasti sering kamu dengar, ya kan?

3. Bye-bye maskara

Maskara mungkin tidak akan masuk dalam item kecantikanmu, kecuali kalau kamu memilih untuk menggunakan lensa kontak. Pasalnya maskaramu mungkin tidak akan terlihat jika kamu menggunakan kacamata.

Ilustrasi menggunakan maskara. (pixabay)
Ilustrasi menggunakan maskara. (pixabay)

4. Sulit olahraga

Olahraga menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang berkacamata. Pasalnya keringat membuat kacamata melorot, dan terlalu banyak gerak juga bisa menyebabkan kacamata jatuh.

5. Lupa di mana meletakkan kacamata

Contoh yang paling nyata misalnya kamu meletakkan kacamata di tempat tidur ketika ingin mandi. Selesai mandi, kamu lupa di mana letak kacamata. Alhasil, kamu pun emosi dengan orang di sekitar karena tidak melihat kacamatamu.

6. Lupa lepas kacamata saat tidur

Ini pasti biasa kamu alami apalagi ketika kamu sangat kecapaian. Langsung berbaring tanpa melepas kacamata. Tak jarang, kamu pasti pernah mengalami gagang kacamata yang patah karena ini.

Nah, yang paling sering kamu alami yang mana nih?

Berita Terkait

Berita Terkini