Info

Tak Hanya Enak, 3 Makanan Berikut Juga Lebih Sehat

Misalnya ganti daging dengan sayuran.

Agung Pratnyawan | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Lasagna. (pixabay/sharonang)
Lasagna. (pixabay/sharonang)

Himedik.com - Tidak ada yang lebih baik dari makanan yang enak untuk membuatmu merasa lebih baik. Masalahnya, makanan yang enak dan menenangkan sering kali tidak baik untuk kesehatan.

Berikut adalah beberapa pilihan bagus untuk membuatmu tetap sehat tanpa mengabaikan rasa.

1. lasagna sayuran

Lasagna merupakan makanan berisi keju dan daging yang mengandung lemak jenuh. Maka dari itu gantilah dengan sayuran supaya lebih sehat. Gunakan keju rendah lemak atau bebas lemak. Akan lebih baik jika membuatnya dengan pasta gandum.

2. Kentang panggang

Pada dasarnya kentang adalah makanan sehat, tapi akan berubah membahayakan jika diolah dengan cara dan bahan yang tak sesuai. Contohnya seperti menggorengnya atau memanggangnya dengan banyak garam, mentega, dan bacon.

Memang akan terasa sangat enak, tapi berapa kalori dan lemak yang akan masuk tubuh? Sebagai gantinya, kamu bisa memasak kentang panggang dengan sayuran, kacang, dan daging kalkun.

Kentang panggang. (pixabay/Anestiev)
Kentang panggang. (pixabay/Anestiev)

3. Kue kering oatmeal

Kue kering sering dikaitkan dengan masalah kesehatan karena kandungan gulanya yang tinggi. Namun, kue kering oatmeal yang dibuat dengan tepung gandum utuh dan mungkin beberapa saus apel atau plain yogurt, adalah makanan yang baik dan relatif sehat.

Sebenarnya semua makanan itu enak, tinggal bagaimana lidah merasa dan cara kita memasaknya. Mau coba bikin makanan sehat di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini