Info

Hindari Keriput dan Sakit Leher Saat Tidur, Coba Lakukan Tips Ini!

Kita menghabiskan sekitar sepertiga hidup kita untuk tidur.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

ilustrasi bantal tidur. (Pixabay/C_Scott)
ilustrasi bantal tidur. (Pixabay/C_Scott)

Himedik.com - Postur tidur miring atau tengkurap dapat menyebabkan keriput. Hal ini terjadi karena wajah yang tertekan pada bantal menyebabkan kulit terlipat dan membentuk kerutan vertikal.

Karena kita menghabiskan sekitar sepertiga hidup kita untuk tidur, kebiasaan yang terus terulang ini tanpa sadar bisa membuat wajah berkerut seperti pada sepatu kulit. Maka dari itu, dilansir dari Healthline, sebaiknya Anda tidur telentang.

Cara termudah untuk melatih diri Anda tidur telentang adalah dengan menggunakan gulungan handuk di bawah punggung. Mengganti bantal dengan gulungan handuk juga dapat menghindarkan wajah Anda dari kondisi tertekan pada kapas kering semalaman.

'Bantal darurat' ini akan menopang leher Anda dengan sempurna ketika Anda berubah posisi saat terlelap. Semakin kencang Anda menggulungnya, semakin keras pula gulungan handuk itu.

Dengan begitu, handuk tersebut dapat memberikan efek relaksasi. Efek ini mirip yang Anda rasakan ketika menggunakan foam roller.

Jika handuk terasa tidak nyaman, Anda dapat mencoba handuk yang lebih besar atau lebih kecil. Anda juga bisa meletakkan bantal rendah di bawah kepala.

Bagi Anda yang berambut keriting alami atau sensitif, jauhkan handuk dari rambut Anda. Membungkus rambut Anda saat tidur sangat disarankan. Cara ini juga mencegah rambut kusut ketika bangun tidur.

Berita Terkait

Berita Terkini