Info

Jangan Anggap Remeh, Ini Bahaya Sering Sakit Kepala di Tempat yang Sama

Kamu pernah mengalami ini?

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Sakit kepala/pexels
Sakit kepala/pexels

Himedik.com - Sakit kepala yang datang secara tiba-tiba memang sangat menjengkelkan. Segala aktivitas akan terhambat karena munculnya rasa sakit ini.

Lokasi sakit kepala pun berbeda-beda. Ada yang tepat di ubun-ubun, ada yang di dekat otak kecil, ada pula di bagian kiri dan kanan kepala.

Lalu bagaimana jika sakit kepala itu datang di tempat yang sama bahkan disertai pusing? Hal ini perlu menjadi perhatian sebab bisa mengindikasikan penyakit yang berbahaya, seperti tumor otak.

Ya, sakit kepala di tempat yang sama bisa jadi kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang. Beberapa peneliti mengatakan banyak orang yang tak sadar ketika mengalami hal ini.

Lalu apa saja gejala tumor otak yang seringkali tidak disadari? Berikut 5 gejalanya yang dilansir dari boldsky.

Sakit kepala (pixabay)
Sakit kepala (pixabay)

1. Kehilangan sensasi

Jika sakit kepala sudah terjadi terlalu sering, maka tubuh bisa mengalami kehilangan sensasi. Emosi dan gerakan di sekitar tangan maupun kaki akan terganggu. Ini terjadi karena tumor telah memengaruhi lobus parietal yang berhubungan dengan sistem saraf.

2. Mual dan muntah

Tidak hanya itu, kerap merasa mual dan muntah juga merupakan gejala tumor otak. Ini paling sering terjadi pada pagi hari.

3. Kesulitan berbicara

Jika tumor sudah menyerang ke bagian lobus temporal, maka seseorang akan mengalami kesulitan dalam berbicara. Ini juga bisa menjadi pertanda stroke.

4. Keseimbangan

Seseorang akan mengalami masalah keseimbangan jika mengalami tumor otak. Hal ini karena tumor di otak memengaruhi gerakan mereka.

5. Penglihatan terganggu

Penglihatan pun menjadi kabur dan agak sulit mengetahui warna serta beberapa objek. Ini terjadi jika tumor tumbuh di sekitar lobus oksipital yang berefek pada penglihatan.

Beberapa gejala tumor otak di atas perlu kita waspadai. Segera periksa ke dokter jika mengalami salah satu gejala tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini