Info

Sempat Dinyatakan Bebas Kanker, Ustaz Arifin Ilham Kembali Masuk RS

Namun, menurut penuturan sang anak, Alvin, ayahnya dirawat bukan lantaran kanker.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ustaz Arifin Ilham dirawat di rumah sakit. (Instagram/alvin_411)
Ustaz Arifin Ilham dirawat di rumah sakit. (Instagram/alvin_411)

Himedik.com - Pertengahan Desember 2018 silam, dalam salah satu tayangan infotainment, Ustaz Arifin Ilham mengatakan di hadapan jemaah bahwa dia tengah recovery setelah menjalani kemoterapi kanker kelenjar getah bening. Menurut penuturannya, ia tengah diuji dengan penyakit dan meminta jemaah mendoakan kesembuhannya.

''Alhamdulillah, saya sekarang sudah tidak kemoterapi lagi. Saya sudah dinyatakan bebas dari kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Namun masih recovery,'' ucapnya.

Kabar baik lainnya, pemimpin Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur itu terbebas dari kanker getah bening stadium 4A dalam waktu dua bulan tiga hari. Dokter yang menanganinya pun sampai terkejut dengan perkembangannya.

''Ini berkat doa ibu-ibu dan jemaah semua. Alhamdulillah saya sudah clean tapi harus tetap menjaga kesehatan,'' tuturnya.

Sekadar informasi, kanker kelenjar getah bening merupakan jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik, yaitu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh. Tugasnya membentuk barisan pertahanan untuk melawan infeksi maupun kanker.

Namun, kemarin (08/01/2019) Ustaz Arifin Ilham kembali dirawat di rumah sakit. Hal ini diketahui dari unggahan foto anaknya, Muhammad Alvin Faiz, yang meminta doa untuk kesembuhan sang ayah supaya kembali sehat.

Ustaz Arifin Ilham dirawat di rumah sakit. (Instagram/alvin_411)
Ustaz Arifin Ilham dirawat di rumah sakit. (Instagram/alvin_411)

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman," tulisnya.

Banyak yang mengira ustaz kembali dirawat karena kanker, tetapi menurut penuturan sang anak ayahnya masuk rumah sakit bukan karena kanker.

Penjelasan Alvin. (Instagram/alvin_411)
Penjelasan Alvin. (Instagram/alvin_411)

"Terakhir saya dengar infonya ustaz sudah sembuh dari kanker getah beningnya, apa benar begitu mas @alvin_411?" komentar akun @susanleoni_a

Pertanyaan itu langsung dibalas oleh Alvin, "Iya, benar mas, tapi ini bukan sakit kanker lagi, beda."

Apapun penyakitnya, mari kita doakan semoga Ustaz Arifin Ilham segera sembuh dan sehat kembali. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya.

Berita Terkait

Berita Terkini