Minggu, 26 Januari 2020

Aksi Turis China Hentikan Perampok Pakai Kung Fu

Waspada itu penting jika kamu melakukan perjalanan ke tempat yang baru

Vika Widiastuti | Yuliana Sere
cloud_download Baca offline
Traveling. (pixabay)
Traveling. (pixabay)

Himedik.com - Saat berlibur, waspada terhadap diri dan barang yang kita bawa memang penting. Apalagi jika kita ingin berlibur di negeri orang.

Ancaman akan selalu datang disadari maupun tidak. Itulah yang terjadi pada sekelompok turis asal negeri panda ini.

Beberapa turis asal China menghentikan tiga perampok saat mereka melakukan perjalanan ke St. Petersburg, Rusia. Turis-turis tersebut pun tak ragu-ragu menggunakan Kung Fu sebagai bentuk pertahanan diri.

Dilaporkan nextshark, dua orang turis bernama Zhu Chuan dan Zhao Wenyong merupakan bagian dari kelompok 30 orang turis dari Tiongkok.

Mereka berdua merupakan anggota kepolisian. Menurut Beijing News via Shanghaiist, kelompok turis tersebut tiba di stasiun kereta St. Petersburg pada jam 5 pagi pada 20 Desember 2018.

Traveling. (pixabay)
Traveling. (pixabay)

 

Saat itu, ketiga pencuri memegang satu tas milik teman wisatawan mereka sebelum melarikan diri. Para wisatawan tersebut berasal dari provinsi Shandong berhasil membantu sesama pelancong.

Pencuri yang membawa tas curian berhasil diatasi oleh Zhu.

Saat pertarungan antara keduanya terjadi, mereka terlihat berusaha merogoh sakunya untuk mengambil senjata.

Untungnya, Zhao memperhatikan dan segera menundukkan lelaki itu sebelum dia bisa menggunakan senjatanya.

Baik Zhu dan Zhao menghentikan para perampok menggunakan kung fu. Pemandu wisata mengaku kepada wartawan bahwa ini adalah pertama kali ia menyaksikan sesuatu seperti ini.

Untuk itu, akan lebih baik kamu ditemani oleh teman atau orang lokal jika melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang benar-benar baru bagimu.

Terkait

Terkini