Info

Komika Gebi Ramadhan Meninggal, Berikut Fakta Seputar Kanker Hati

Komika Gebi Ramadhan meninggal dunia karena kanker hati.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Gebi Ramadhan. (Instagram/gebi_ramadhan)
Gebi Ramadhan. (Instagram/gebi_ramadhan)

Himedik.com - Rezeki, jodoh, usia, semuanya hanya Tuhan yang tahu. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalani hidup sebaik mungkin. Seperti yang dilakukan komika, Gebi Ramadhan.

Di tengah perjuangannya melawan kanker hati, ia menyanggupi ajakan Ernest Prakasa untuk menjadi salah satu pemain di film Milly dan Mamet. Namun, Tuhan berkata lain, Gebi harus berhenti berjuang dan mengembuskan napas terakhirnya kemarin, Selasa (15/01/19) pukul 17.25.

"Di tengah perjuangannya berperang melawan kanker hati, @gebi_ramadhan menyanggupi ajakan gw untuk main di @millymametmovie. Sekarang Gebi udah pergi. Selamat jalan, Geb. Kita semua sayang sama lo. " tulis Ernest.

Ungkapan duka cita Ernest Prakasa. (Instagram/ernestprakasa)
Ungkapan duka cita Ernest Prakasa. (Instagram/ernestprakasa)

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan story Instagram Gebi sendiri dan dalam keterangan foto, pemakaman akan dilakukan hari ini, Rabu (16/01/19) pukul 09.00.

Gebi Ramadhan meninggal dunia. (Instagram/gebi_ramadhan)
Gebi Ramadhan meninggal dunia. (Instagram/gebi_ramadhan)

Dilansir dari Mayoclinic kanker hati adalah kanker yang dimulai dari sel-sel hati. Jenis kanker hati yang paling umum adalah karsinoma hepatoseluler, yang dimulai pada jenis utama sel hati (hepatosit).

Tidak semua kanker yang memengaruhi hati dianggap kanker hati. Kanker yang dimulai di area lain tubuh, seperti usus besar, paru-paru atau payudara, dan kemudian menyebar ke hati disebut kanker metastasis.

Intinya jenis kanker ini dinamai sesuai dengan organ di mana ia mulai, contohnya seperti kanker usus besar metastasis untuk menggambarkan kanker yang dimulai di usus besar dan menyebar ke hati.

Kebanyakan penderita tidak mengalami gejala pada tahap awal kanker hati primer. Namun, ketika gejala muncul, penderita mungkin akan mengalami penurunan berat badan, kehilangan selera makan, mual dan muntah, nyeri perut bagian atas, lelah, dan pembengkakan perut.

Berita Terkait

Berita Terkini