Info

Kocak! Niat Hati Berpelukan, Kawat Gigi Pria Ini Nyangkut di Baju Kawan

Kawat gigi adalah salah satu perawatan yang dilakukan untuk membantu merapikan gigi.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi kawat gigi. (pixabay/kreatikar)
Ilustrasi kawat gigi. (pixabay/kreatikar)

Himedik.com - Tidak semua orang memiliki bentuk gigi yang rapi. Lalu untuk merapikannya, biasanya mereka akan memasang kawat gigi (behel).

Pemasangan kawat gigi tersebut bisa dilakukan di dokter spesialis gigi dengan harga yang cukup beragam serta jangka pemakaian yang juga bervariasi.

Jika kamu salah satu orang yang menggunakan behel, mungkin ada baiknya melihat video berikut. Tidak diketahui bagaimana kronologinya, tapi kawat gigi tersebut malah nyangkut di baju temannya saat berpelukan.

Alhasil kejadian lucu tersebut direkam oleh temannya yang lain dan menjadi tontonan.

Melansir dari WebMD, kawat gigi adalah salah satu perawatan yang dilakukan untuk membantu meluruskan gigi.

Sebelum dipasang, biasanya dokter gigi akan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan, melakukan pemeriksaan klinis, mengambil foto wajah dan gigi, serta melakukan rontgen mulut dan kepala. Barulah dokter bisa melakukan langkah perawatan yang tepat sesuai analisis informasi yang dikumpulkan.

Jika kawat gigi memang solusi bagi gigi kamu, dokter gigi akan meresepkan alat khusus sesuai kebutuhan. Perawatan yang disebut juga dengan behel ini terdiri dari pita, kabel, dan peralatan korektif lainnya yang bersifat tetap atau dapat dilepas.

Secara keseluruhan, kawat gigi bekerja dengan memberikan tekanan terus-menerus selama periode waktu tertentu yang secara perlahan menggerakkan gigi ke arah tertentu. Saat gigi bergerak, maka tulang berubah bentuk bersamaan dengan tekanan yang diberikan.

Berita Terkait

Berita Terkini