Info

Waktu Terbaik Berhubungan Seks, Menurut Studi

Kebanyakan pasutri melakukan hubungan seks antara pukul 21.00 atau dekat waktu tidur.

Vika Widiastuti

Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)
Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)

Himedik.com - Menurut sebuah studi yang dilakukan di Frontiers in Psychology, waktu ketika pria dan wanita memiliki dorongan libido yang tinggi berbeda.

Wanita dilaporkan memiliki dorongan seks yang lebih tinggi pada malam hari. Sementara, pria justru lebih aktif secara seksual pada pagi.

Mengutip The Times of India, Rabu (30/1/2019), data menunjukkan bahwa lebih banyak wanita yang mendapatkan keinginan mereka. Hal itu karena kebanyakan pasangan suami-istri (pasutri) melakukan hubungan seks antara pukul 21.00 atau dekat waktu tidur.

Namun, para ahli berpendapat bahwa seks sebelum tidur sebenarnya tidak ideal. Dr Michael Breus atau yang disebut sebagai dokter tidur, beranggapan sebaliknya.

Menurutnya, sebagian besar pasangan mungkin tidak melakukan hubungan seks terbaik di malam hari karena tubuh mereka lelah dan mulai tidak aktif. Akan tetapi, di sisi lain terapis seks tidak setuju karena menganggap hubungan seks sebelum tidur sebenarnya penginduksi tidur yang hebat dan dapat membantu banyak pasangan untuk mengurangi stres.

Sebaliknya Dr Breus merekomendasikan pasutri untuk melakukan hubungan seks di pagi hari. Hal tersebut karena setelah tidur nyenyak, pasangan akan memiliki energi yang cukup dan hormon mereka juga mencapai puncaknya sehingga dipercaya bisa mengarah ke hubungan seks yang lebih baik.

Dia merasa berhubungan seks di pagi hari, lebih meremajakan dan mendorong orang untuk menghadapi hari.

Namun, berhubungan seks di pagi hari mungkin tidak berhasil untuk semua pasangan, terutama jika memiliki jadwal kerja yang tidak menentu.

Berita Terkait

Berita Terkini