Info

Ibu Terluka, Mark Lakukan Perjalanan Sejauh 200 Mil dan 'Kalahkan' Ambulans

Ia melakukan perjalanan dengan bis dan dua kereta untuk datang menolong ibunya yang terluka.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi ambulans. (Pixabay/AKuptsova)
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/AKuptsova)

Himedik.com - Besarnya rasa cinta dan kasih sayang Mark Clements kepada ibunya nampaknya terbukti dari apa yang dilakukannya saat tahu ibunya terluka. Diberitakan Mirror, Mark Clements mengatakan, dia naik bus dan dua kereta api dari London ke Exmouth, Devon, untuk menolong ibunya yang terluka.

Yang mengejutkan adalah usaha kerasnya itu telah mengalahkan ambulans, jadi tepatnya ia tiba di lokasi sebelum ambulans datang.

Padahal ia melakukan perjalanan hampir 200 mil jauhnya untuk mencapai ibunya yang berusia 77 tahun yang jatuh dan mengalami patah pinggul.

Sebenarnya kerabat menelepon 999 pada pukul 9 pagi pada hari Sabtu (02/02/19), tetapi hingga pukul 4 sore ambulans tidak muncul, sekalipun jarak ke stasiun hanya sekitar 10 menit berkendara.

Clements mengatakan dia terkejut, dia berkata bahwa ibunya berbaring dalam posisi yang rikuh di lantai ruang kaca yang dingin dan tidak bisa bergerak.

"Sangat memilukan melihatnya mengalami hal itu," ungkapnya.

Dia mengatakan ketika paramedis akhirnya tiba mereka sama-sama terkejut dan takjub pada lambatnya respons ambulans itu. Akhirnya, keesokan harinya, ibu Clements menjalani operasi pinggul dan sedang dalam pemulihan di rumah sakit.

Atas kejadian itu, South Western Ambulance Service meminta maaf karena tidak dapat menjangkau pasien lebih cepat.

Berita Terkait

Berita Terkini