Info

Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Sarapan bagi Tubuh

Sarapan juga berperan untuk memperbaiki sel yang rusak selama tidur.

Vika Widiastuti

Ilustrasi sarapan. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi sarapan. (Pixabay/Pexels)

Himedik.com - Sarapan sebelum mulai beraktivitas penting untuk dilakukan. Hal tersebut karena sarapan dapat memenuhi 14 hingga 30 persen kebutuhan gizi harian

"Sarapan sangat penting sebagai asupan pertama setelah tidur untuk kita mulai beraktivitas," kata nutrisionis Eka Herdiana dalam acara bertajuk 'Awali Hari Baik dengan Nestle' di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (17/2/2019) diberitakan SUARA.com.

Eka melanjutkan, sarapan berperan untuk memperbaiki sel yang rusak selama tidur. Sarapan juga membantu untuk mempertahankan konsentrasi terutama pada anak-anak.

"Anak yang rajin sarapan memiliki performa yang lebih baik dibanding yang tidak sarapan," tambah Eka lagi.

Sarapan/unsplash
Sarapan/unsplash

Sejalan dengan prisip tersebut, Nestle berkomitmen untuk membantu 50 juta anak Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030 mendatang lewat budaya sarapan bergizi seimbang dan gaya hidup aktif.

Edukasi mengenai sarapan dianggap masih sangat penting mengingat sekitar 76 persen orang Indonesia mengaku belum mengonsumsi menu sarapan yang kaya akan gizi seimbang.

Lewat kampanye #AwaliHariBaik yang dideklarasikan tepat pada Pekan Sarapan Nasional, Nestle berharap dapat berperan aktif meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi seimbang. (SUARA.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini