Info

Kenali Infeksi Paru-paru, Penyakit yang Sebabkan Nana Krip Meninggal

Infeksi paru-paru juga dikenal dengan istilah pneumonia yaitu infeksi peradangan pada salah satu kantong udara atau kedua paru-paru.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Nana Krip. [YouTube]
Nana Krip. [YouTube]

Himedik.com - Kabar duka datang dari panggung dunia hiburan. Komedian senior Nana Krip dikabarkan meninggal dunia, Rabu (20/02/19) pukul 09.00 WIB.

Awalnya komedian yang dulu tergabung dengan Sersan (Serius Santai) Prambors itu mengeluh sakit di dadanya. Ia lantas menjalani perawatan di RSI Cempaka Putih, Jakarta Pusat selama 5 hari, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

"Hari Kamis kami bawa ke rumah sakit, almarhum gejala batuk dan napasnya sesak sekali. Beliau mengeluh dadanya sakit dan batuk-batu terus kemudian kami bawa ke Rumah Sakit Islam dan dokter bilang kena sakit infeksi paru-paru," kata Ali, putra kedua Nana Krip, saat ditemui di rumah duka, di Jalan Taruna Jaya 1 Gank 1, Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019) yang dikutip dari Suara.com.

"Hari Jumat kondisinya mulai membaik tapi Selasa kondisi mulai drop dan akhirnya tadi pagi jam 9 meninggal," imbuhnya.

Sebagai informasi, infeksi paru-paru juga dikenal dengan istilah pneumonia. Melansir dari Mayoclinic, pneumonia adalah infeksi peradangan pada salah satu kantong udara atau kedua paru-paru.

Kantong tersebut terisi dengan cairan atau nanah yang menyebabkan batuk berdahak atau nanah, demam, kedinginan, dan sulit bernapas. Penyebab pneumonia di antaranya bakteri, virus, dan jamur.

Sedangkan tanda-tanda dan gejala pneumonia bervariasi mulai dari ringan hingga berat, tergantung pada faktornya seperti jenis kuman penyebab infeksi, usia, dan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Gejala pneumonia ringan seringkali mirip dengan gejala flu atau pilek, tetapi bertahan dalam waktu lebih lama. Sedangkan gejala lainnya di antaranya dada nyeri saat bernapas, batuk, kelelahan, demam, dan sesak napas.

Berita Terkait

Berita Terkini